Selasa, 03 Jul 2018 11:43 WIB

Heboh Meet and Greet 'Bowo Tiktok', Ini Alasan Remaja Punya Idolanya Tersendiri

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Bowo Alpenliebe membuat heboh internet karena banyak anak mengidolakannya. (Foto: Dok. Instagram) Bowo Alpenliebe membuat heboh internet karena banyak anak mengidolakannya. (Foto: Dok. Instagram)
Jakarta - 'Bowo Tik Tok' sedang popular, dinilai punya wajah yang imut dengan cepat para remaja khususnya yang perempuan pun rela mengantri untuk ikut jumpa fans bahkan hingga merogoh kocek Rp 80 ribu rupiah. Bahkan dalam unggahan yang tersebar, ada anak yang katanya rela menjual ginjalnya demi menemui Bowo.

Kepada detikHealth, Karel Karsten Himawan, psikolog dari Fakultas Psikologi Universitas Pelita Harapan menyebut bahwa masa remaja adalah masa di mana seseorang membentuk jati diri. Ketika seorang anak masih belum menemukan jati dirinya maka ada usaha untuk membuat eksistensi mereka 'diakui'.



Sebagian dari mereka yang mengaku rela melakukan apa saja demi Bowo.Sebagian dari mereka yang mengaku rela melakukan apa saja demi Bowo. Foto: internet


"Akhirnya dampaknya bisa dua: mencari cara untuk diakui eksistensinya dengan memamerkan diri melakukan aksi di luar batas ATAU mengasosiasikan identitas dirinya pada aktor yang dia follow, sehingga kalau kata orang awam jadi sedemikian 'fans'-nya dengan orang tersebut," jelas Karel.

Masih kata Karel, biasanya orang-orang yang menjadi pengikut atau fans dari seseorang memiliki rasa percaya diri yang tidak setinggi si aktor. Maka dari itu, ketika melihat ada video yang 'dia banget', mereka menjadi sangat mudah terpreokupasi dengan orang itu.

"Akhirnya, juga mengidentikkan identitas dirinya dengan orang yang digemarinya itu," tandasnya.


Tonton juga 'Fenomena Bowo Alpenliebe, Artis Tik Tok yang Bikin Heboh':

[Gambas:Video 20detik]

(ask/fds)
News Feed