Minggu, 08 Jul 2018 09:31 WIB

Mengenal Olahraga Freeletics yang Makin Diminati Anak Muda

Nabilla Nufianty Putri - detikHealth
Foto: shutterstock Foto: shutterstock
Jakarta -
Kini makin banyak jenis olahraga baru yang bisa membuat tubuh tetap sehat dan bugar. Salah satunya adalah freeletics, olahraga yang bisa dilakukan di mana saja.

Dilansir dari BodyWeight Workout, sebutan freeletics diambil dari kata dari bebas dan atletik. Olahraga yang bisa dimodifikasi dengan gerakan latihan lain ini punya banyak manfaat. Misalnya bisa menguatkan otot, memperkuat ketahanan jantung dan paru-paru, serta membakar lemak dan kalori berlebih.
Untuk melakukan olahraga ini, coba gerakan push up, sit up, burpees, squat, leg lever, dan jumping jack dengan catatan masing-masing gerakan dilakukan dalam satu waktu tertentu. Lalu kombinasikan gerakan tersebut. Misalnya mengkombinasi gerakan burpees dan squat atau push up dan squat.

Setelah melakukan freeletics, sebaiknya konsumsi air kelapa sebagai cairan pengganti tubuh yang telah terbuang agar tidak dehidrasi. Banyak jurnal kesehatan yang menyarankan konsumsi air kelapa setelah olahraga karena dapat menggantikan cairan tubuh secara alami. Sebab, komposisinya serupa dengan cairan tubuh.
Dikutip dari Web MD, ahli gizi olahraga Nancy Clark mengungkapkan air kelapa mengandung karbohidrat yang dapat diserap tubuh dengan lebih cepat. Ini diperlukan ketika seseorang berolahraga keras selama lebih dari tiga jam dalam cuaca panas.

Maka tidak heran jika air kelapa menjadi pilihan banyak atlet dibandingkan dengan minuman berenergi lainnya. Kini telah tersedia minuman air kelapa Hydro Coco yang terbuat dari air kelapa asli tanpa pengawet, pewarna, dan pemanis buatan.
(ega/up)
News Feed