Minggu, 08 Jul 2018 19:13 WIB

Hai Pria, Sering-seringlah Gosok Gigi kalau Masih Sayang Mr P

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Penyakit gusi meningkatkan risiko disfungsi ereksi, menurut sebuah penelitian (Foto: Thinkstock) Penyakit gusi meningkatkan risiko disfungsi ereksi, menurut sebuah penelitian (Foto: Thinkstock)
Jakarta - Kesehatan gigi dan mulut berpengaruh juga pada kesehatan secara umum. Khusus pada pria, pengaruhnya bisa berdampak juga pada kesehatan seksual.

Ini terungkap dalam sebuah penelitian terbaru di University of Granada, Spanyol. Menurut penelitian tersebut, pria dengan penyakit gusi kronis punya risiko 2 kali lipat mengalami disfungsi ereksi alias lemah syahwat.

Penyakit gusi, termasuk di antaranya radang gusi atau periodontisis, bisa dipicu oleh kurangnya kebersihan rongga mulut. Gosok gigi dua kali sehari, menurut penelitian tersebut bisa mencegah penyakit gusi sekaligus disfungsi ereksi.

Dalam penelitian tersebut, para ilmuwan mempelajari 158 pria berusia 23-69 tahun. Sebanyak 80 orang di antaranya mengalami disfungsi ereksi.


Saksikan juga video 'Tips Memilih Cemilan yang Benar untuk Kesehatan Gigi':

[Gambas:Video 20detik]





Para ilmuwan juga mengamati riwayat penyakit gusi yang dialami para partisipan. Hasilnya, para pria yang memiliki penyakit gusi punya risiko 2,17 kali lebih tinggi untuk mengalami susah ereksi. Demikian dikutip dari Dailymail.

Terkait risiko disfungsi ereksi, kesehatan gigi dan mulut sejak lama juga dikaitkan dengan penyakit jantung. Baik disfungsi ereksi maupun penyakit jantung sama-sama berhubungan dengan sistem peredaran darah.

Hai Pria, Sering-seringlah Gosok Gigi kalau Masih Sayang Mr P
(up/up)
News Feed