Selasa, 10 Jul 2018 07:30 WIB

Inspiratif! Seorang 'Ninja Warrior' Ini Donorkan Ginjalnya Sebelum Pertandingan

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Seorang Ninja Warrior mendonorkan ginjalnya sebelum pertandingan/Foto: Instagram/austingray.ninja Seorang 'Ninja Warrior' mendonorkan ginjalnya sebelum pertandingan/Foto: Instagram/austingray.ninja
Jakarta - Nama Austin Gray cukup terkenal di dalam acara atletik American Ninja Warrior sebagai serang 'ninja', sebutan untuk para peserta dari acara tersebut. Baru-baru ini, ia mengunggah di media sosialnya bahwa ia menjadi donor ginjal bagi seorang gadis.

Dalam unggahannya di Instagram, Austin menyebut telah merencanakan mendonorkan sebelah ginjalnya selama setahun terakhir. Ia sempat mengalami maju-mundur dan berpikir tidak akan pernah terjadi.

"Yah akhirnya terjadi juga. Aku punya kesempatan untuk membantu seseorang dengan cara yang lebih besar dari yang kubayangkan. Terima kasih @kayleeadams6 telah selalu positif selama perjalanan ini," ungkapnya dalam akun Instagram @austingray.ninja.

Belum jelas penyakit apa yang diderita oleh si gadis tersebut, akan tetapi ada beberapa penyakit yang membutuhkan transplansi ginjal, misalnya penyakit gagal ginjal kronis, menurut situs WebMD. Dalam proses transplantasi tentu membutuhkan donor ginjal yang sehat.

Inspiratif! Seorang 'Ninja Warrior' Ini Donorkan Ginjalnya Sebelum PertandinganAustin Gray mendonorkan ginjalnya/Foto: Instagram/austingray.ninja




Dia berkata masih membutuhkan pemulihan karena itu ia tidak akan mengunggah apapun untuk sementara ini. Dan 15 minggu ke depan ia berharap akan dapat segera bertanding kembali dalam American Ninja Warrior, hingga disebut oleh komunitasnya sebagai 'contoh yang luar biasa'.

[Gambas:Instagram]



Awal mula Austin dalam dunia atletik dimulai saat ia duduk di bangku SMA. Dikutip dari situs Warrior Playground, saat itu ia mengikuti panjat tebing dan hiking atau trail running (marathon di gunung atau bukit).

Kini ia telah tersertifikasi Level 2 Parkour dan mengajar di kelas Warrior Playground Parkour. Di luar dunia atletiknya, Austin menggemari fotografi, menyusun komputer dan amat sangat kreatif untuk membangun tantangan ninjanya sendiri hingga dijuluki Ninjaneer - insinyur Ninja.



Simak Juga: Penderita Gagal Ginjal Tak Boleh Minum Terlalu Banyak

[Gambas:Video 20detik]


Inspiratif! Seorang 'Ninja Warrior' Ini Donorkan Ginjalnya Sebelum Pertandingan
(frp/up)
News Feed
Breaking News
×
Sidang Sengketa Pilpres 2019
Sidang Sengketa Pilpres 2019 Selengkapnya