Selasa, 10 Jul 2018 17:06 WIB

Mau Punya Badan Segagah Romelu Lukaku? Lakukan Tips Bugar Ini

Christantio Utama - detikHealth
Memiliki tubuh tinggi dan besar dan juga gagah, Romelu Lukaku memiliki cara sendiri dalam porsi latihannya. Foto: Francois Walschaerts/Reuters
Jakarta - Belgia mampu menembus semi final Piala Dunia 2018 Rusia setelah mengalahkan Brasil dengan skor 2-1, kemenangan tersebut tidak lepas dari kontribusi luar biasa dari Romelu Lukaku yang memiliki badan kekar serta kecepatan lari yang cepat.

Dikutip dari Men's Health, tidak banyak pemain sepak bola yang memiliki postur tubuh tinggi dengan besar otot seperti Lukaku. Apa sih rahasianya?

"Saya banyak melakukan latihan untuk tubuh bagian atas, menggunakan alat kettlebell, medicine balls, dan TRX untuk membentuk stabilitas tubuh. Saya juga memerhatikan berat badan saya, sekarang berat saya 100 kilogram, jika berat badan saya turun atau naik 1 kilogram saja akan membuat perbedaan," tutur pemain berusia 25 tahun ini.



Selain postur tubuh yang tinggi, Lukaku juga memiliki keseimbangan tubuh yang cukup baik, serta kecepatan larinya yang di atas rata-rata pemain sekekar dirinya.

"Untuk kecepatan, saya melakukan lari jarak pendek dan panjang, latihan ladders serta resistance cord untuk memperkuat keseimbangan tubuh," jelasnya.

"Saya berlatih 5 kali dalam seminggu di rumah. Tapi kalau sedang di tempat kebugaran saya berlatih sedikit lebih keras karena mereka memiliki perlengkapan olahraga yang cukup lengkap. Cukup 15-20 menit, hasilnya akan sangat membantu," tandas pemain Manchester United ini.

(mrs/mrs)