Kamis, 12 Jul 2018 11:11 WIB

Tak Cuma untuk Anak, Vitamin Gummy Cocok Dikonsumsi Orang Dewasa

Nabila Nufianty Putri - detikHealth
Foto: shutterstock Foto: shutterstock
Jakarta - Vitamin berbentuk permen gummy memang biasanya dikonsumsi oleh anak-anak. Makanan yang memiliki tekstur kenyal ini memang menggugah selera karena rasanya nikmat dan berwarna-warni. Meski begitu, vitamin gummy sebenarnya tak hanya menjadi konsumsi anak-anak.

Orang dewasa pun cocok mengonsumsi gummy. Pasalnya, saat ini telah banyak produk vitamin dengan beragam bentuk dan variasi, termasuk gummy. Apalagi vitamin berbentuk gummy memiliki nutrisi yang lebih mudah diserap tubuh.


Medical Officer of PT. Kalbe Farma, dr. Anggi Citra Putri, mengungkapkan orang dewasa juga butuh minum vitamin. Sebab, vitamin merupakan zat gizi yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh sendiri sehingga harus didapatkan melalui makanan atau suplemen. Tak hanya yang berbentuk tablet atau kapsul, orang dewasa bisa mengonsumsi vitamin gummy.

"Beberapa orang mengalami kesulitan untuk menelan suplemen dan saat ini masyarakat suka sekali berbagai kudapan manis yang kadang tidak mengandung zat gizi apapun selain gula. Adanya gummy yang berisi vitamin bisa menjadi alternatif bagi para penikmat kudapan manis untuk memperoleh manfaat tambahan atau beberapa orang yang tidak bisa menelan kapsul atau tablet," ujar dr. Anggi kepada detikHealth.


dr. Anggi menjelaskan asupan vitamin dibutuhkan setiap hari untuk mendukung ratusan rangkaian proses dalam tubuh seperti metabolisme, pertumbuhan, dan perkembangan sel. Selain itu, jika tubuh kekurangan asupan vitamin, proses pembentukan energi akan terhambat.

Salah satu vitamin gummy yang dapat dikonsumsi adalah Xon-Ce Gummy dengan kandungan vitamin C yang tinggi serta dilengkapi fun shocking sensation. Perlu diketahui, vitamin C diperlukan tubuh untuk menguatkan sistem imun dan membantu penyerapan zat gizi lain.

(ega/up)
News Feed