Senin, 16 Jul 2018 09:02 WIB

Bukan Nyanyi, Elton John Duet dengan Pangeran Harry untuk Berantas HIV

Muhamad Reza Sulaiman - detikHealth
Duet tak biasa antara Pangeran Harry dan musisi legendaris Elton John bukan untuk nyanyi. Mereka bekerja sama untuk memberantas HIV pada pria. Foto: REUTERS/Paul Hackett Duet tak biasa antara Pangeran Harry dan musisi legendaris Elton John bukan untuk nyanyi. Mereka bekerja sama untuk memberantas HIV pada pria. Foto: REUTERS/Paul Hackett
Jakarta - Musisi legendaris Inggris Elton John menggandeng Pangeran Harry untuk duet. Bukan duet untuk nyanyi, Elton John dan Pangeran Harry bekerja sama untuk mengatasi tingginya angka infeksi human immunodeficiency virus (HIV) pada pria.

Hal ini disampaikan oleh Elton John melalui The Elton John AIDS Foundation. Penyanyi berusia 71 tahun ini akan bekerja sama dengan Pangeran Harry selama dua tahun khusus untuk penanggulangan HIV pada pria.


Saksikan juga video 'Ganjar Giatkan Medsos untuk Edukasi Bahaya HIV/AIDS dan Narkoba':

[Gambas:Video 20detik]


"Pria dewasa merupakan kategori demografik di mana infeksi HIV terus meningkat dan tidak pernah turun," ujar Elton John dikutip dari Reuters.

"Dibutuhkan upaya khusus agar pria lebih mau melakukan tes dan pengobatan untuk mencegah penularan HIV," tandas Elton John lagi.

Pangeran Harry meneruskan jejak ibunya Putri Diana sebagai duta HIV-AIDS. Salah satunya adalah menghapus stigma terhadap pengidap HIV-AIDS yang masih sulit mendapatkan pekerjaan bahkan terusir dari rumah.

Sekitar 36,7 juta orang di dunia terinfeksi HIV. Data dari UNAIDS menyebut pria rentan karena keengganan mereka untuk melakukan tes dan melakukan pengobatan dengan obat antiretroviral.

UNAIDS menyebut kurang dari setengah populasi pria yang positif HIV mau melakukan tes dan berobat. Di sisi lain, lebih dari 60 persen populasi wanita yang positif HIV mau melakukan tes dan berobat.

Bukan Nyanyi, Elton John Duet dengan Pangeran Harry untuk Berantas HIV
(mrs/up)
News Feed