Senin, 16 Jul 2018 13:35 WIB

Kenalan dengan dr Grace, Mantan Finalis Puteri Indonesia yang Jadi Dokter Timnas

Christantio Utama - detikHealth
Selain cantik, sosok wanita yang satu ini juga ternyata berkontribusi dalam tim kontingen Indonesia pada Asian Games 2018. Foto: instagram Selain cantik, sosok wanita yang satu ini juga ternyata berkontribusi dalam tim kontingen Indonesia pada Asian Games 2018. Foto: instagram
Jakarta - Menjadi seorang finalis Puteri Indonesia merupakan mimpi sebagian wanita Indonesia. Selain cantik, sosok wanita yang satu ini juga ternyata berkontribusi dalam tim kontingen Indonesia pada Asian Games 2018.

Namanya adalah dr Grace Joselini Corlesa Setiawan, ia adalah finalis Puteri Indonesia yang mewakili Kalimantan Timur pada tahun 2009. Tidak sampai di situ, saat ini dokter Grace ini juga sedang berugas sebagai salah satu dokter di timnas sepakbola wanita yang akan berlaga di Asian Games 2018 nanti.


Via Vallen-Ariel 'NOAH' Isi Official Theme Song Asian Games 2018, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]



"Saya memilih sebagai dokter memang sudah direncanain dari dulu, rasanya senang bisa bekerja sambil menolong orang. Lalu pada tahun 2009 saya mencoba mewakili Kalimantan Timur di ajang Puteri Indonesia," tutur dr Grace ketika berkirim pesan dengan detikHealth.

9 Tahun berselang dr Grace terpilih sebagai salah satu kontingen medis Indonesia untuk Asian Games.

"Saya bergabung semenjak awal Maret 2018. Di timnas ini sendiri masuk atas rekomendasi senior saya yang sudah lebih dulu pegang timnas," ungkapnya.

"Tapi ya tentu dilihat juga CV dan pengalaman di bidang olahraganya, tidak asal pilih. Selain karena suka olahraga, saya memang sedang mengambil program pendidikan spesialis ilmu kedokteran olahraga di FKUI," katanya lagi.

dr Grace sendiri adalah penggemar olahraga, beberapa olahraga ia rutin lakukan setiap minggu.

"Minimal olahraga 2 sampai 3 kali seminggu, bahkan pernah seminggu olahraga setiap hari," tandasnya.

(mrs/mrs)
News Feed