Selasa, 24 Jul 2018 11:30 WIB

Ngilu! Kabel USB Nyangkut di Mr P

Widiya Wiyanti - detikHealth
Kabel USB tersangkut di penis remaja Cina. Foto: Thinkstock Kabel USB tersangkut di penis remaja Cina. Foto: Thinkstock
Jakarta - Duh, semakin hari orang-orang semakin melakukan hal-hal yang agak aneh. Salah satunya remaja asal Provinsi Heilongjiang, Cina yang harus menjalani operasi karena ada kabel USB yang tersangkut di penisnya.

Menurut laporan The Heilongjiang Metropolis Channel, remaja berusia 13 tahun itu telah memotong kepala USB sebelum memasukkan kabel ke dalam penisnya karena penasaran.

Remaja itu pertama kali dibawa ke rumah sakit pada 19 Juni 2018 dan akhirnya dipindahkan ke Rumah Sakit Anak Harbin untuk perawatan darurat keesokan harinya.


Dokter mengatakan kabel USB itu telah mencapai kandung kemihnya dengan panjang kabel 10 sentimeter. Akibatnya, terjadi perdarahan saat buang air kecil .

"Dari X-ray, kita bisa melihat simpul mati sehingga dia tidak bisa menariknya keluar sendiri," kata dr Xu Liyan yang merawatnya dikutip dari Straits Times.

Sebelum dilakukan operasi, dokter mencoba menariknya dengan pelumas namun simpul kabel terlalu besar sehingga tidak bisa dikeluarkan.

Ini bukan pertama kalinya benda asing tersangkut di penis. Dikutip dari Men's Health, seorang pria di Cina pada 2016 memasukkan sumpit ke penisnya sehingga harus dioperasi.

Ada juga pria Cina lainnya yang memasukkan 15 jarum jahit ke penisnya selama satu tahun. Dokter membutuhkan 90 menit untuk mengeluarkan jarum-jarum tersebut.



(wdw/up)