Kamis, 26 Jul 2018 11:37 WIB

Batal Ikut Konser, Leeteuk 'Super Junior' Idap Radang Kantong Empedu

Widiya Wiyanti - detikHealth
Leeteuk mengidap radang kantong empedu. Foto: Ismail/detikHOT Leeteuk mengidap radang kantong empedu. Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta - Konser SM TOWN akan digelar di Osaka, Jepang pada 28-30 Juli 2018 mendatang, ada banyak boy band dan girl band yang ikut serta, termasuk boy band yang banyak digilai para wanita yaitu Super Junior.

Sayangnya, personel Super Junior sepertinya tidak akan lengkap. Dikabarkan oleh agensinya, Leeteuk tidak bisa ikut berpartisipasi dalam konser di Osaka karena mengalami peradangan akut pada kantong empedu atau dalam bahasa medis disebut kolesistitis.

"Dia dibawa ke rumah sakit tempat para dokter mendiagnosisnya dengan kolesistitis akut. Dia perlu perawatan segera, jadi dia langsung dioperasi," ujar salah satu pengelola agensinya dikutip dari Koreaboo.



Dikutip dari Health Line, kantong empedu adalah organ kecil yang terletak di bagian bawah hati. Biasanya terdapat batu empedu yang menyebabkan sumbatan, sumbatan inilah yang bisa menyebabkan peradangan pada kantong empedu.

Gejala kolesistitis terjadi tiba-tiba, biasanya meliputi sakit perut yang parah, kram perut, kembung, demam, panas dingin, mual, muntah, dan bahkan kulit yang menguning.

Pada tanggal 24 Juli lalu, akhirnya pria dengan nama asli Park Jeong-su itu menjalani operasi pada pukul 05.00 waktu setempat. Agensinya mengatakan bahwa operasi yang dijalaninya berlangsung lancar.

"Para dokter menjelaskan bahwa dia harus beristirahat untuk pulih dari operasi. Kami juga menempatkan perawatan kesehatan artis kami sebagai prioritas utama kami, jadi kami memutuskan untuk membawanya keluar dari semua kegiatan yang direncanakan untuk minggu berikutnya. Ini termasuk 'SMTOWN LIVE 2018 IN OSAKA' yang diadakan 28 hingga 30 Juli," ungkap agensinya.


Tonton juga video: 'Kecelakaan Saat Mabuk, Fans Minta Kangin Super Junior Dipecat'

[Gambas:Video 20detik]

(wdw/up)