Rabu, 01 Agu 2018 16:12 WIB

Beauty Vloger Klaim Pasta Gigi Bisa Kencangkan Payudara, Benar Nggak Ya?

Widiya Wiyanti - detikHealth
Beauty vloger klaim bisa mengencangkan payudara dengan pasta gigi. Foto: thinkstock
Jakarta - Payudara merupakan salah satu hal yang bisa menunjang penampilan wanita. Setiap wanita pasti menginginkan bentuk payudara yang ideal dan kencang.

Salah satu beauty vloger membagikan video cara mengencangkan payudara yang kendor secara alami dengan menggunakan olahan pasta gigi, tepung terigu, mentimun, dan putih telur.

Video yang diunggah di channel YouTube Editorial Naturalbeauty556 pada 8 Januari 2018 lalu mengklaim bahwa tekniknya itu berhasil dalam waktu lima hari saja.

Dalam video yang telah dilihat lebih dari tujuh juta kali itu pun merekomendasikan untuk memijat payudara dengan olahan pasta gigi tersebut selama tiga hingga empat menit, lalu dikeringkan.



[Gambas:Youtube]



Melihat video ini semakin marak dan tidak sedikit wanita yang mencobanya, ahli bedah plastik terkemuka yang juga direktur medis dari London Bridge Plastic Surgery & Aesthetic Clinic, Christopher Inglefield menentang teknik tersebut.

"Saran aneh ini hanya memangsa banyak wanita yang menggunakannya," ujarnya dikutip dari New York Post.

"Payudamu mungkin akan beraroma segar, tetapi sangat tidak mungkin akan ada pertumbuhan," lanjutnya.

Dari beberapa komentar dari video tersebut, tidak sedikit pula yang meragukannya. Namun ada pula yang telah mengikuti teknik mengencangkan payudara dengan pasta gigi dan mengklaim berhasil.

"Telah menggunakan resep kamu dan benar-benar bekerja untuk saya, terima kasih atas sarannya," tulis Ev* Naki**n**.



(wdw/fds)