Rabu, 08 Agu 2018 10:27 WIB

Korban Gempa Lombok Butuh Bantuan Obat, Tenda, dan Selimut

Widiya Wiyanti - detikHealth
Di Lombok Utara, korban gempa masih membutuhkan bantuan obat dan selimut. (Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth) Di Lombok Utara, korban gempa masih membutuhkan bantuan obat dan selimut. (Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth)
Lombok Utara - Gempa berkekuatan 7 SR pada Minggu (5/8) menyisakan duka bagi warga Lombok, Nusa Tenggara Barat. Sebagian besar bangunan seperti rumah, masjid, bahkan tempat penginapan pun rusak.

Hingga kini, masyarakat Desa Klui, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara belum mendapatkan bantuan apapun. Akhirnya mereka harus meminta-minta di pinggir jalan dengan harapan yang melintas memberikan sedikit sumbangan berupa uang, obat, tenda, dan selimut.

"Delapan puluh persen rumah rata. Kita butuh makanan, selimut, tenda," ujar Wahyu, salah satu masyarakat saat ditemui detikHealth, Rabu (8/8/2018).



Mereka mengungkap bahwa belum ada distribusi bantuan yang memasok ke desanya. Kebanyakan bantuan langsung ditujukan ke posko pusat.

"Mungkin karena ini di pintu masuk, jadi dilupakan gitu aja," tambahnya.

Sebagian warga bahkan harus 'meminta-minta' di pinggir jalan.Sebagian warga bahkan harus 'meminta-minta' di pinggir jalan. Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth


Saat ini mereka juga kekurangan air bersih. Mereka baru mendapatkan bantuan obat-obatan, seperti obat batuk dan obat sakit kepala dari orang-orang yang melintas.

"Tenda kalau yang punya uang beli sendiri, bantuan dari yang sebatas lewat aja," tutupnya.



TNI-Polri Kirim Bantuan ke Korban Gempa Lombok, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


Korban Gempa Lombok Butuh Bantuan Obat, Tenda, dan Selimut
(wdw/up)
News Feed