Jumat, 10 Agu 2018 10:39 WIB

Ini Pilihan Minuman Kekinian yang Menyehatkan

Nabilla Nufianty Putri - detikHealth
Foto: shutterstock Foto: shutterstock
Jakarta - Tren minuman kekinian makin marak menjamur. Mulai dari es kopi susu hingga minuman rasa buah-buahan berwarna-warni. Hal ini membuat banyak orang ketagihan untuk mengonsumsinya setiap hari. Namun, sehatkah jika sering mengonsumsi minuman tersebut?

Biasanya minuman tersebut mengandung gula. Walaupun tubuh membutuhkan asupan gula, jika dikonsumsi terlalu banyak akan menyebabkan risiko penyakit seperti diabetes hingga sakit jantung.

Jika gemar mengonsumsi minuman kekinian, cobalah mengonsumsi campuran air lemon dan air kelapa. Dikutip dari Healthline, air lemon merupakan sumber vitamin C yang juga berfungsi sebagai antioksidan. Sehingga bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah batu ginjal.



Sementara air kelapa juga memiliki banyak manfaat.Kandungan enzim di dalamnya bisa membantu mengatasi masalah pencernaan. Bahkan air kelapa mengandung sitokinin yang dapat mencegah penuaan dan menghidrasi kulit.

Penelitian Lillian Cheung, Dsc, RD dari Harvard School of Public Health juga mengungkapkan air kelapa menjadi salah satu pilihan minuman rendah gula terbaik dibandingkan soda atau jus buah kemasan.



Kedua minuman tersebut bisa didapatkan pada satu botol Hydro Coco Bits. Minuman fusion lemon dan air kelapa dengan nata de coco yang kaya vitamin C dan serat serta dibuat tanpa pemanis dan pengawet buatan.




Tonton juga '5 Jus Ini Bagus Untuk Stabilkan Tekanan Darah':

[Gambas:Video 20detik]

(mul/ega)
News Feed