Selasa, 14 Agu 2018 18:28 WIB

Pentingnya Berfantasi Agar Bercinta Lebih Menggairahkan

Christantio Utama - detikHealth
Berfantasi memiliki peran yang cukup penting dalam mendapatkan pengalaman bercinta yang berkesan/Foto: dok. Thinkstock Berfantasi memiliki peran yang cukup penting dalam mendapatkan pengalaman bercinta yang berkesan/Foto: dok. Thinkstock
Jakarta - Bercinta dengan pasangan merupakan aktivitas yang tepat untuk melepaskan segala kejenuhan di kantor. Aktivitas ini juga dapat membuat hubungan Anda bersama pasangan menjadi lebih harmonis.

Laki-laki dalam urusan hubungan seksual dipercaya memiliki tingkat imajinasi atau fantasi yang tinggi untuk membuat suasana ranjang lebih menggairahkan. Apakah hal tersebut benar?



Dikutip dari Science Daily, penelitian dari University of Granada pada tahun 2007 mengungkapkan bahwa seseorang yang memiliki daya imajinasi tinggi memiliki kemampuan untuk membuat pengalaman bercinta yang berbeda.

Laki-laki umumnya merespons dengan cepat rangsangan yang berasal dari pikiran sebelum bercinta, ditandai dengan hasrat bercinta yang begitu besar. Sebaliknya, wanita justru baru merasakan fantasi ketika hubungan intim berlangsung.

Uniknya dalam penelitian tersebut juga terlihat bahwa wanita cenderung mengalami gangguan kecemasan (Anxiety Disorder) saat berhubungan intim. Fantasi yang dialami oleh wanita ketika bercinta ternyata dapat mengurangi tingkat gangguan kecemasan tersebut.

Dari penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa berfantasi memiliki dampak bagi laki-laki serta perempuan dalam mendapatkan pengalaman bercinta yang berkesan.

(up/up)
News Feed