Kamis, 15 Nov 2018 19:05 WIB

Pacari Berondong Seperti Dilakukan Muzdalifah, Ini Sisi Positifnya

Rosmha Widiyani - detikHealth
Muzdalifah. Foto: Ismail (detikhot) Muzdalifah. Foto: Ismail (detikhot)
Jakarta - Muzdalifah pacari berondong yang berusia 15 tahun lebih muda. Pemuda yang diketahui bernama Fadel Islami baru berusia 25 tahun, sedangkan Muzdalifah kini menginjak 40 tahun.

Dikutip dari Psychology Today, wanita tak perlu khawatir pacaran atau menikah dengan berondong. Psikolog Marty Nemko mengatakan, wanita yang lebih tua biasanya lebih dewasa, siap diajak berumah tangga, dan menjadi orangtua.

"Saat ini saya sudah berumah tangga 40 tahun, dengan istri yang lima tahun lebih tua. Menurut saya pilihan ini tidak salah, karena konflik dan masalah lebih mudah dibicarakan lalu dicari jalan keluarnya," ujar Nemko.


Riset yang dipublikasikan BBC juga menyoroti manfaat menikahi wanita yang lebih tua. Wanita umumnya hidup 5 tahun lebih lama daripada pria. Namun kematian suami berisiko menyebabkan penurunan kualitas hidup istri hingga akhir hayatnya.

Pria umumnya mulai mengalami masalah kesehatan di usia 65 tahun. Jika istri berusia 70 tahun, maka usia kesehatan pasangan tersebut sebetulnya sama. Sehingga, pasangan tersebut bisa bersama-sama menjaga kualitas hidup dengan pola hidup sehat. Hal ini mungkin tak bisa dilaksanakan jika istri berusia 60 tahun, yang fungsi kesehatannya masih di usia 55 tahun.

(Rosmha Widiyani/up)
News Feed