Kamis, 16 Agu 2018 16:39 WIB

Tips Sehat Jiwa Ala Nia Ramadhani: Hindari Ngeluh di Medsos

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Langgeng terus.. resepnya apa nih? Foto: (Instagram/@ardibakrie) Langgeng terus.. resepnya apa nih? Foto: (Instagram/@ardibakrie)
Jakarta - Nia Ramadhani dan sang suami, Ardie Bakrie, adalah salah satu pasangan selebriti yang jauh dari gosip. Salah satu resepnya adalah menghindari soal curhat colongan atau curcol di media sosial apapun.

"Setiap pernikahan kan pasti ada masalah, nggak mungkin nggak ada berantemnya. tapi kita nggak pernah curhat-curhat di medsos. Kita selesaikan di kamar berdua sudah," terang Ardie di kawasan Senayan, Jakarta, dikutip dari detikHot beberapa waktu lalu.

Hal itulah pula yang dinilai Ardie sebagai kunci kelanggengan rumah tangganya dengan Nia selama delapan tahun ini. Ia menyebut selalu menyelesaikan masalah dengan Nia dengan elegan.


"Saya setuju bahwa tidak semua permasalahan perlu diceritakan di sosial media. Pada usia tertentu memang seseorang diharapkan sudah bisa menyaring apa yang sebaiknya dibagi ke media sosial atau hanya pada lingkungan terdekatnya saja," komentar Wulan Ayu Ramadhani, M. Psi, Psikolog Perkawinan dan Keluarga di Klinik Rumah Hati.

Era media sosial memang memudahkan banyak orang untuk mengutarakan apapun ke khalayak luas. Tak jarang malah membuat urusan yang seharusnya pribadi menjadi melebar ke mana-mana.

Wulan menyarankan jika memiliki pasangan yang suka curcol ke media sosial adalah dengan mencari tahu apa yang membuat pasangan hingga curhat ke media sosial. "Tentu saja pertanyaannya juga perlu dirangkai dan diucapkan seperti orang yang memang ingin mengenal lebih dalam pasangannya, bukan menginterogasi. Misalnya, nih, 'sayang, aku pengen tahu deh, kamu kalo sering update di socmed gitu yang kamu rasain apa sih?'," imbuhnya.

(frp/up)
News Feed