Jumat, 17 Agu 2018 17:16 WIB

Tragis! Mr P Sampai Lepas Digerogoti Kanker Kulit

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Mr P terlepas gara-gara mengabaikan gejala kanker kulit (Ilustrasi: thinkstock) Mr P terlepas gara-gara mengabaikan gejala kanker kulit (Ilustrasi: thinkstock)
Jakarta - Tragis sekali nasib pria ini. Gara-gara kanker kulit yang tidak tertangani dengan baik, kemaluannya rusak hingga mengalami auto-amputasi.

Auto-amputasi berarti Mr P terlepas dari tubuh pria berusia 82 tahun tersebut. Dr Gaurav Garh dari King George's Medical University di Uttar Pradesh yang menanganinya, menyebut pria ini terlambat mendapat pengobatan.

"Pasien mengabaikan gejala awal dan akhirnya mengalami auto-amputasi, luka di selangkangan dan menyebar luas," jelas Dr Garh, dikutip dari Metro.co.uk.

Dikisahkan Dr Garh, gejala awal dirasakan pasien sejak 12 bulan sebelumnya. Namun ia tidak segera mencari pertolongan medis. Lepasnya Mr P dimungkinkan karena embolisme tumor menghambat aliran darah atau karena invasi tumor secara langsung.



Selain mengalami Mr P lepas, pasien juga mengalami benjolan di bagian kiri selangkangan. Dokter melakukan operasi untuk memasang kateter karena lepasnya Mr P juga merusak saluran kencing pasien ini, sehingga tidak bisa buang air kecil secara normal.

Tragisnya, pasien ini meninggal 15 hari kemudian. Hasil pemeriksaan menunjukkan, pasien mengidap sejenis kanker kulit yang disebut squamous cell carcinoma.

(up/up)
News Feed