ADVERTISEMENT

Sabtu, 18 Agu 2018 09:00 WIB

Viral! Bukannya Nangis, Bocah Ini Malah Bingung Lihat Trik Dokter Saat Nyuntik

Widiya Wiyanti - detikHealth
Bocah viral yang bingung saat disuntik. (Foto: Internet)
Jakarta - Dokter di mata anak-anak adalah sosok yang menakutkan dengan jarum suntiknya. Namun lain halnya dengan dokter satu ini. Videonya menjadi viral lantaran menyuntik seorang bocah tetapi tidak membuatnya menangis.

Video tersebut diunggah di Facebook oleh akun Jeteh. Dokter tidak mengenakan jas putihnya agar tidak menakut-nakuti bocah itu. Cara kreatifnya berfungsi efektif untuk mengelabuhi sang bocah.

Ia memeriksa bocah itu menggunakan stetoskop dan berpura-pura menelepon. "Halo, Opa lama nggak?" ujar dokter sembari terus memeriksa.

Setelah itu, dokter menggosok-gosokan kapas alkohol ke lengan kanan sang bocah. Kemudian untuk mengalihkan perhatiannya, dokter pun menggosokannya ke lengan yang satunya lagi.

"Sok gosok gosok, sok," ucap dokter untuk mengelabuhi bocah itu.




Dalam sekejap saja, dokter bisa menyuntikan ke lengan kanan bocah tersebut. Bocah tersebut tidak berekspresi apapun, apalagi tidak menangis. Ia terlihat kebingungan apa yang sudah terjadi sebenarnya.

Dokter pun menyebut plester sebagai stiker yang ditempelkan ke lengan kanan bocah tersebut. Proses penyuntikkan bocah yang biasanya memakan waktu lama, dengan dokter ini hanya berlangsung kurang dari satu menit.

Caranya ini mendapat banyak pujian dari netizen. Mereka berpendapat bahwa cara dokter ini sungguh kreatif dan tidak membuat anak kecil takut.

"Yg kerennya itu bju dinas. Jas warna putih khas bju dokternya di copot dlu. Jdi si ank gk bgitu takut bngt anggap aja kali bukan lgi brhadapan sama dokter Hihi...lucu," tulis akun S*d*y*h Wa**.

"Dokter cerdas..mengobati tanpa harus membuat nangis ato takut c anak..Dokter cerdas..mengobati tanpa harus membuat nangis ato takut c anak.. " tulis akun L*s*i*a Sa**.

Nah, siapa yang mau anaknya disuntik oleh dokter kreatif ini?



Simak juga video Saat Jarum Suntik Menggetarkan Nyali TNI (wdw/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT