Sabtu, 01 Sep 2018 12:38 WIB

Freezing Melihat Siwon Sampai Lupa Ajak Selfie? Ini Alasan Psikologisnya

Annissa Widya Davita - detikHealth
Ada saja penggemar Siwon yang freezing saat melihatnya. Foto: Instgaram Ada saja penggemar Siwon yang freezing saat melihatnya. Foto: Instgaram
Jakarta - Hebohnya Choi Siwon Super Junior yang kepergok sedang joging di kawasan Jl Sabang, Jakarta Pusat, menyisakan cerita tersendiri bagi Adistia Lifra, seorang penggemar K-Pop. Ia mengalami freezing, tercekat tidak tahu apa yang harus dilakukan sampai-sampai lupa mengajak selfie.

Adistia merasa sangat beruntung berpapasan dengan idola K-Pop tersebut di momen-momen yang tidak biasa. Siwon tengah berjalan-jalan di trotoar, tanpa pengawalan dengan baju yang basah kuyup oleh keringat.



Cuitan penggemar Siwon.Cuitan penggemar Siwon. Foto: Twitter


"Pas aku lihat ini cowok ganteng banget, aku kira dia orang China atau Korea biasa, pas aku lihat lebih deket aku natap dia, dia persis di depan aku," ujar wanita berzodiak Gemini tersebut, kepada detikHealth.

"Aku sempet berhenti sebentar. Karena aku ngalangin jalan dia, kayaknya si Siwon bingung karena aku diem aja. Dan saking speechless nya aku jadi kayak bingung sendiri gitu wkwk," imbuhnya.

Begitu girangnya, Adistia justru bingung tidak tahu harus melakukan apa. Ia bahkan tidak sempat mengajak idolanya itu untuk selfie, malah cuma berani mengambil fotonya dari belakang dan sangat berjarak.

Psikolog klinis dari Personal Growth, Veronica Adesla, memaparkan bahwa reaksi yang dialami Adistia merupakan hal yang wajar terjadi. Dalam keadaan tidak siap, otomatis refleks tubuh dan otak kita freezing dan tidak bisa berpikir untuk sesaat.

"Keadaan seperti itu karena kondisi tidak siap. Rasa kaget dan terkejut bersamaan pas tiba - tiba ketemu artis atau idolanya," tutur Vero, sapaan akrabnya.

"Layaknya orang kaget, jantung berdebar lebih kencang dan sesaat otak tidak terpikir harus berbuat apa, di situlah momen freezing terjadi," tutupnya.



(up/up)
News Feed