Selasa, 04 Sep 2018 13:40 WIB

Di Bandara Jadi Viral, Flashmob Asian Games di RSCM Tak Kalah Keren

Widiya Wiyanti - detikHealth
Ungkapan syukur RSCM dalam video flashmob memeriahkan Asian Games 2018 (Foto: youtube) Ungkapan syukur RSCM dalam video flashmob memeriahkan Asian Games 2018 (Foto: youtube)
Jakarta - Demam Asian Games 2018 tidak dipungkiri menghadirkan energi positif bagi seluruh masyarakat. Baru-baru ini, video flashmob dengan lagu Meraih Bintang yang dinyanyikan Via Vallen pun menjadi viral.

Disebut-sebut dilakukan para atlet Korea di Bandara Soekarno-Hatta, rekaman singkat aksi tersebut beredar luas di media sosial. Belakangan terungkap rekaman tersebut merupakan bagian dari aksi flashmob dari para pegawai Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat.

[Gambas:Youtube]



Bukan hanya di Bandara Bandung, aksi flashmob dengan lagi Meraih Bintang yang dibawakan Via Vallen juga dilakukan di Kementerian Kesehatan RI. Aksi ini dilakukan di halaman depan Kemenkes RI.

Baik ibu-ibu atau bapak-bapak, mulai dari jajaran atas hingga bawahannya pun mengikuti aksi flashmob ini. Video yang berdurasi lebih dari tiga menit ini menunjukkan antusiasnya karyawan mengikuti aksi flashmob.

"Sebagai wujud syukur dan mengabadikan momentum bersejarah ini, Pejabat dan Pegawai Kemenkes melakukan "flash mob dance" lagu resmi "Meraih Bintang" yang dinyanyikan Via Vallen," tulis dalam akun YouTube resmi Kemenkes RI.



[Gambas:Youtube]



Semangat flashmob Asian Games juga merambah ke rumah sakit. Rumah Sakit Cipto Mangunkuso (RSCM) juga menggelar aksi flashmob di Gedung RSCM Kencana.

Sejumlah orang berpakaian dokter, perawat, resepsionis, security, hingga office boy pun ikut serta meramaikan flashmob dance itu. Dari yang semula cuma hitungan jari, makin lama makin banyak yang bergabung dalam aksi tersebut.

Aksi flashmob ini membuat suasana rumah sakit yang sebelumnya menyeramkan karena dipenuhi orang sakit, mendadak berubah menjadi tempat yang menyenangkan, meriah, dan dialiri energi positif.

[Gambas:Youtube]



Kedua video tersebut mendapatkan tanggapan positif juga dari netizen. Banyak yang memuji dan menyebut aksi flashmob ini mendatangkan kebahagiaan pada masyarakat.





Tonton juga 'Ladies! Nih Tips Berbadan Atletis ala Aprilia Manganang':

[Gambas:Video 20detik]



Di Bandara Jadi Viral, Flashmob Asian Games di RSCM Tak Kalah Keren
(wdw/up)
News Feed