Kamis, 06 Sep 2018 07:50 WIB

Tips Sarapan Sehat dari Emak-Emak Seksi Jennifer Bachdim

Rosmha Widiyani - detikHealth
Jennifer Bachdim sangat mementingkan sarapan. Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - Aktivitas padat, anak mau sekolah, dan suami atau istri berangkat kerja kerap jadi alasan tertundanya sarapan. Namun hal tersebut tak jadi alasan bagi parenting influencer Jennifer Bachdim. Berbagai cara dilakukan untuk menjamin kecukupan nutrisi bagi keluarga sebelum beraktivitas.

Selain memilih menu yang simpel dan sarat nutrisi, Jennifer juga selalu sarapan bersama seluruh keluarga. Jennifer memastikan suaminya Irfan Bachdim, serta buah hatinya Kiyomi Sue dan Kenji Zizou hadir dalam agenda tersebut.

"Cara ini lebih efektif daripada nyuapin anak sambil main," kata perempuan berdarah Jerman dan China ini.

Menurut Jennifer, sarapan bersama adalah wujud komitmen orangtua. Jennifer dan Irfan dipaksa tampil sebagai contoh yang baik bagi buah hatinya. Dalam sarapan bersama, keduanya mencontohkan cara dan pola makan yang benar kepada Kiyomi dan Kenji, misal makan buah sebagai menu sarapan.



Contoh ini bisa langsung ditiru Kiyomi dan Kenji tanpa merasa sulit atau keberatan. Hasilnya anak hanya perlu waktu singkat untuk sarapan tanpa perlu ribut dan rewel. Selanjutnya Kiyomi dan Kenji bisa siap-siap berangkat sekolah, atau melakukan kegiatan lain. Sementara Irfan bisa menyiapkan latihan sepak bola rutin.

Jennifer selalu mengusahakan seluruh anggota keluarganya sarapan sebelum memulai aktitivitas. Hal ini menjamin kecukupan nutrisi bagi anaknya yang harus belajar, serta suaminya yang aktif di lapangan.



(up/up)