Jumat, 07 Sep 2018 08:49 WIB

Viral! Pakai Minyak Angin untuk Make Up, Beauty Vloger Cilik Ini Kepanasan

Annissa Widya Davita - detikHealth
Kasihan, vlogger cilik ini wajahnya kepanasan setelah menggunakan minyak angin sebagai foundation (Foto: youtube) Kasihan, vlogger cilik ini wajahnya kepanasan setelah menggunakan minyak angin sebagai foundation (Foto: youtube)
Jakarta - Beberapa hari terakhir sosial media sedang di gemparkan oleh viralnya bocah wanita yang membuat video ala beauty vlogger. Bagaimana tidak gempar? Si bocah mengoleskan minyak angin ke wajahnya sebagai foundation make up, dan alhasil wajahnya kepanasan.

Seorang perempuan dewasa di akhir video tampak menoyor kepala si bocah sambil ngomel-ngomel. Sementara si bocah tampak mengelus-elus wajahnya yang kepanasan.

Di Instagram, video yang diberi judul tutorial make up tersebut telah ditonton oleh sedikitnya 600 ribu pengunjung dan mendapat 28 ribu likes.



Diukutip dari Healthline, minyak angin yang memiliki sensasi hangat dan pedas tersebut sebenarnya tidak dianjurkan untuk anak-anak. Mereka memiliki kulit yang lebih tipis dan kekebalan tubuh mereka yang masih belum maksimal.

Ini membuat anak-anak rentan mengalami kerusakan jaringan kulit, ketika wajahnya diolesi minyak angin. Risiko terburuknya, kulit bisa mengalami iritasi.

Efek lainnya pada anak-anak adalah, kulit dapat mengalami peradangan, gatal, hingga ruam.

Duh, jangan coba-coba yaa!






Tonton juga 'Masuk Angin atau Gejala Sakit Jantung? Ini Bedanya!':

[Gambas:Video 20detik]

(up/up)
News Feed