Kamis, 13 Sep 2018 18:39 WIB

Kiat Tetap Sehat Meski Doyan Mie Instan Kekinian

Gustia Martha Putri - detikHealth
Foto: Dok. Transmart Carrefour Foto: Dok. Transmart Carrefour
Jakarta - Beberapa minggu belakangan ini, warganet dihebohkan dengan varian mie instan dengan varian terbaru dengan rasa kekinian. Meskipun mie instan kerap disebut bukanlah asupan menyehatkan, namun peminatnya tetap saja tinggi. Apakah Anda salah satunya?

Mie instan banyak diminati karena kepraktisannya serta rasanya yang nikmat. Bila Anda salah satu penikmat setianya, Anda bisa tetap menyantapnya dan tetap sehat dengan kiat-kiat, berikut:

1. Santap di waktu yang tepat

Mie merupakan makanan olahan yang terbuat dari tepung dan bahan-bahan lain sumber lemak, sehingga kalori pada mie cukup tinggi. Agar mie yang dikonsumsi menjadi sumber energi yang baik, maka santaplah saat sedang membutuhkan banyak energi, seperti di pagi atau siang hari. Makan mie di malam hari, terlebih bila dekat dengan waktu tidur, hanya akan membuat Anda lebih gemuk.

2. Tambah serat dan protein

Di dalam sebungkus mie instan, mungkin Anda akan menemukan sayuran kering sebagai pelengkap bumbu, namun jika hanya mengandalkan sayuran kering tersebut, maka kecukupan serat tidak akan cukup. Tambahkan jumlah serat dengan menambahkan potongan sayuran yang Anda suka. Ada beberapa yang cocok untuk disertakan ke dalam semangkuk mie instan Anda, seperti: potongan daun sawi, daun pok coy, wortel, toge, atau bisa juga potongan labu siam.

Tak hanya serat, tambahkan juga sumber protein pada semangkuk mie instan Anda seperti telur dan irisan daging. Dijamin, tak hanya akan jadi padat nutrisi, tapi juga akan semakin mantap rasanya untuk dinikmati.

3. Perbanyak air putih

Pastikan Anda mengonsumsi lebih banyak minum air putih seusai menyantap mie instan, ya. Hal ini bertujuan untuk membantu kerja sistem pencernaan dan proses pembuangan sisa-sisa makanan dalam tubuh agar sirkulasinya lancar.

Nah, kiat tetap sehat meski doyan mie instan sudah Anda ketahui, kini saatnya Anda mencoba mie instan kekinian yang sedang hits di kalangan milenial. "Ada beberapa produk mie instan varian terbaru yang banyak dicari oleh pelanggan kami seperti Indomie goreng rasa salted egg, rasa mie aceh serta mie Gaga Extra Pedas rasa Cabai Jalapeno. Seluruhnya bisa didapatkan di seluruh gerai Transmart dan Carrefour, " ujar Vice President Corporate Communication PT Trans Retail Indonesia, Satria Hamid, pada Kamis (13/9/2018).

Indomie goreng rasa salted egg kini bisa Anda dapatkan di seluruh gerai Transmart dan Carrefour seharga Rp 4.300 per bungkus. Untuk sebungkus mie Gaga Extra Pedas rasa Cabai Jalapeno dibanderol seharga Rp 2.500 per bungkus. Sedangkan Indomie goreng rasa mie Aceh kini sedang promo Beli 3 Rp 6.000.

Ayo, segera miliki seluruh varian yang Anda sukai! Jangan lewatkan juga promo menarik lainnya yang sedang berlangsung di Transmart dan Carrefour dengan periode 12 hingga 25 September 2018. Lihat keseluruhan promonya di sini. (idr/up)