Rabu, 19 Sep 2018 15:36 WIB

Bella Shofie Pakai Korset, Efektif untuk Langsingkan Tubuh?

Widiya Wiyanti - detikHealth
Bella Shofie pakai korset, apakah efektif untuk langsingkan tubuh? Foto: Gus Mun/detikHOT Bella Shofie pakai korset, apakah efektif untuk langsingkan tubuh? Foto: Gus Mun/detikHOT
Jakarta - Ditanya netizen soal bagaimana caranya mengembalikan bentuk tubuh langsingnya setelah seminggu melahirkan, Bella Shofie mengaku tidak menerapkan jenis diet apapun.

Ia justru menggunakan cara tradisional, yaitu dengan mengenakan gurita atau yang kita kenal dengan korset ditambah dengan bengkungan (stagen).

"full satu harian pake gurita plus bengkungan, kalau bisa emang ada yang pinter pakein kenceng sebenarnya sih semua juuga pake tapi gimana cara bener kenceng makein bengkungannya aja itu kuncinya," tulisnya di Instagram Story lanjutannya, Rabu (19/9/2018).



Efektifkah mengenakan korset untuk membentuk tubuh menjadi lebih langsing? Menurut dokter dari Lenox Hill Hospital di New York, dr Keri Peterson, MD, korset untuk membentuk tubuh langsing sama sekali tidak masuk akal.

"Jika seseorang yang mengenakan korset kehilangan berat badan, itu sebenarnya bukan karena korset. Itu lebih mungkin karena alat itu membuatnya sangat tidak nyaman untuk makan sehingga secara otomatis mengonsumsi lebih sedikit kalori," ujarnya dikutip dari Women's Health.

dr Peterson menambahkan, korset tidak membantu berat badan secara langsung apalagi membentuk tubuh menjadi langsing dalam jangka panjang.



Justru menurut dr Peterson, menggunakan korset sebenarnya bisa menyebabkan refluks asam lambung atau GERD (Gastro-oesophageal reflux disease) karena adanya tekanan berlebih di perut. Selain itu, bisa menyebabkan kesulitan bernapas karena adanya tekanan pada diafragma dan paru-paru.

"Jika Anda tidak bisa menarik napas dalam-dalam, Anda tidak dapat bernapas secara efisien," tegas dr Peterson.

Bagaimana, kamu mau mencoba menggunakan korset untuk membentuk tubuh langsing seperti Bella Shofie?

(wdw/up)