Senin, 24 Sep 2018 08:27 WIB

Mau Punya Tubuh Ideal ala Ihsan Maulana Mustofa, Yuk Coba Bulutangkis

Rosmha Widiyani - detikHealth
Ihsan Maulana Mustofa. Foto: dok. Humas PBSI Ihsan Maulana Mustofa. Foto: dok. Humas PBSI
Jakarta - Ihsan Maulana Mustofa mempersembahkan gelar juara untuk Indonesia dalam Babel Indonesia Master 2018, Minggu (23/8/2019). Ihsan mengalahkan atlet Lin Yu Hsien dari Cina Taipei dalam dua babak. Ihsan yang saat ini berusia 22 tahun diketahui memiliki tinggi badan 174 sentimeter dan berat 62 kilogram.

Dalam perhitungan indeks massa tubuh, proporsi tubuh Ihsan masuk dalam kategori normal. Dengan tubuh yang tidak terlalu gemuk atau kurus, Ihsan kini dalam kondisi sehat dan mampu memaksimalkan produktivitasnya. Terlepas dari profesinya sebagai atlet, Ihsan bisa menjadi pelajaran pentingnya rajin olahraga setiap hari.



Dilansir dari Health Fitness Revolution, bulu tangkis tak hanya membantu tubuh menjadi lebih ideal. Bulu tangkis menekan risiko diabetes hingga 58 persen yang lebih baik daripada obat. Olahraga ini membantu tubuh membakar gula yang diperoleh dari asupan sehingga tidak menumpuk dalam tubuh.

Bulu tangkis juga membantu menjaga mobilitas hingga tua. Seperti olahraga lainnya, bulu tangkis menjaga produksi minyak pada persendian yang mencegah radang sendi. Bagi yang sudah menderita radang sendi, bulu tangkis mencegah penyakit meluas dan makin parah. Tentunya intensitas olahraga disesuaikan dengan kemampuan tubuh.

Yang tak kalah penting, bulu tangkis menjaga hubungan sosial dengan lingkungan sosial. Interaksi sosial usai beraksi di lapangan memberikan perasaan positif, menggantikan depresi dan rasa tertekan.




Saksikan juga video 'Punya Tubuh Ideal, Ini Rahasia Rianti Cartwright':

[Gambas:Video 20detik]

(Rosmha Widiyani/up)