Senin, 24 Sep 2018 10:14 WIB

Stop! Jangan Sebarkan Video Sadis Pengeroyokan Suporter Persija

Christantio Utama - detikHealth
Haringga Sirila, suporter Persija yang tewas dikeroyok oknum bobotoh. (Foto: Nur Azizah/detikcom) Haringga Sirila, suporter Persija yang tewas dikeroyok oknum bobotoh. (Foto: Nur Azizah/detikcom)
Jakarta - Dunia sepakbola tanah air kembali diguncang dengan berita duka, kali ini seorang suporter Persija Jakarta harus meninggal karena aksi pengeroyokan oknum bobotoh, julukan suporter setia Persib Bandung.

Video sadis yang menampilkan detik-detik pengeroyokan tersebut viral di media sosial. Berbagai opini pun datang dari segala kalangan mengenai video tersebut.



Dokter jiwa dari Klinik Psikosomatik Omni Hospital Alam Sutera, dr Andri, SpKJ menegaskan bahwa sebaiknya konten sadis seperti itu tidak usah disebar-sebarkan.

"Dan bila kita mendapatkan video tersebut dari WA group atau yang lainnya sebaiknya dihentikan, cukupkan saja sampai di kita," jelasnya kepada detikHealth pada Senin (24/9/2018).

"Apalagi ini bukan sebuah film, kalau film kita bisa melihat konteks bahwa oh ini hanya sekedar film. Tapi ini adalah hal yang nyata di mana orang dipukuli hingga berdarah," tambah dr Andri, yang mengaku sangat menyesalkan peristiwa tragis tersebut.

Suporter Persija yang meninggal akibat pengeroyokan bernama Haringga Sirila. Ini bukan kali pertama suporter sepakbola di Indonesia meninggal akibat pengeroyokan oleh sejumlah oknum suporter lawannya.





Tonton juga 'Haringga Dibunuh Oknum Bobotoh, Anies Minta Jakmania Tenang':

[Gambas:Video 20detik]

(up/up)
News Feed