Senin, 24 Sep 2018 18:18 WIB

Suka Olahraga Bulu Tangkis, Shakira Jasmine: Jojo Motivator Aku

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Foto: Frieda Isyana Putri/detikHealth Foto: Frieda Isyana Putri/detikHealth
Jakarta - Menjadi duet Once dalam menyanyikan theme song Asian Games 2018 berjudul 'Menaklukkan Dunia', penyanyi cilik Shakira Jasmine mengaku jadi menyukai olahraga bulu tangkis. Bahkan, Jonatan Christie alias Jojo disebut-sebut sebagai motivator terbesarnya.

"Aku suka banget badminton (bulu tangkis). Kayaknya olahraga yang aku sukain cuma badminton doang. Hahaha, siapa sih yang nggak suka Jojo. Tapi nggak cuma itu doang, ya ada sih unsur-unsurnya (Jojo) jadi motivator aku," kata Shakira kepada detikHealth saat berkunjung ke markas detikcom, Senin (24/9/2018).


Alasan lain ia menyukai olahraga ini adalah karena satu-satunya alat olahraga yang dikenalkan padanya sejak kecil adalah raket badminton. Bagi si cantik asal Cimahi ini, bermain bulu tangkis lebih asyik daripada melakukan olahraga lain, seperti lari misalnya.

"Dulu waktu SMA pernah ikut modern dance. Pemanasan fisiknya kan keras banget tuh kayak sampai 20 kali lari keliling lapangan, squat jump ratusan kali. Di-push banget biar badannya semua gerak. Tapi alhamdulillah dari situ aku turun 4 kilo sih, hehehe," imbuhnya.

Dalam menjaga suara emasnya, gadis berusia 15 tahun ini hanya mengandalkan banyak minum air dan juga meminum jamu. Kencur dan jahe menjadi penyembuh favoritnya di kala tubuhnya sedang tidak fit.

(frp/up)
News Feed