ADVERTISEMENT

Senin, 01 Okt 2018 13:17 WIB

Playboy Beken Kena Serangan Jantung Saat Bercinta

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Serangan jantung saat bercinta. Foto: thinkstock
Jakarta - Playboy beken Italia, Maurizio Zanfanti meninggal dunia di usia yang ke-63 tahun. Kabar yang bikin geger, ia mendapatkan serangan jantung ketika sedang bercinta dengan wanita muda.

Beberapa saat sebelum jatuh sakit, dia dilaporkan berhubungan seks dengan wanita tersebut di dalam mobil di Via Pradella, Rimini, di wilayah Emilia-Romagna. Namun sejumlah laporan mengklaim turis itu tengah berpakaian ketika penyakit gejala penyakit 'Zanzan' muncul. Akan tetapi, walaupun paramedis telah bergegas menolong nyawa Zanzan, tapi ia tetap tidak tertolong.

Sebelumnya, dalam sebuah wawancara, pria yang disebut-sebut telah bercinta dengan 6 ribu lebih wanita sepanjang hidupnya ini mengaku memang tidak pernah berolahraga ke gym.

"Tapi aku melakukan banyak gymnastik di tempat tidur," katanya seraya tertawa, seperti dikutip dari Mirror.


Bicara mengenai serangan jantung saat bercinta, hal yang mungkin bisa dilakukan adalah melakukan bantuan hidup dasar ketika serangan jantung terjadi. Dikutip dari Independent, setiap menit yang tertunda untuk menolong pasien maka kemungkinan bertahan hidupnya bisa menurun sebanyak 10 persen.

Menurut penelitian terbaru dari Dr Ardalan Sharifzadehgan asal European Georges Pompidou Hospital, Paris, Prancis, kepada 3.028 orang menemukan sebanyak 246 yang mengaku mengalami henti jantung saat beraktivitas fisik, 17 di antaranya menyebutkan terjadi ketika sedang melakukan hubungan cinta.

Fakta mengejutkan lainnya, para ahli menemukan bahwa mereka yang mengalami serangan jantung mid coitus menunggu dua kali lebih lama untuk mendapatkan resusitasi dan menghabiskan rata-rata 8,4 menit tanpa bantuan apa pun.

"Pasangannya terkejut, dan tidak tahu harus berbuat apa," ujar Dr Sharifzadehgan.

"Suaminya telanjang, mereka telanjang, mungkin mereka takut untuk memanggil tetangganya. Ada rasa malu yang besar, besar sekali."





Tonton juga 'Bintang Playboy Maurizio Zanfanti Meninggal Dunia':

[Gambas:Video 20detik]

(ask/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT