Minggu, 07 Okt 2018 13:27 WIB

Ultah Ke-49, Ini Doa Sutopo BNPB Terkait Kanker Paru yang Diidapnya

Rosmha Widiyani - detikHealth
Sutopo Purwo Nugroho. Foto: Ari Saputra Sutopo Purwo Nugroho. Foto: Ari Saputra
Jakarta - Penyintas kanker paru-paru dan Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho berulang tahun hari ini, Minggu (7/10/2019). Sutopo menjadi inspirasi karena tetap menjalankan tugasnya meski tengah menjalani pengobatan kanker stadium IV B. Sutopo masih rutin memandu konferensi pers penanganan bencana di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, yang berlangsung setiap hari.

Dalam pesan singkat yang diunggah di WA (WhatsApp) grup, Sutopo bersyukur atas usianya yang menginjak 49 tahun. Ucapan selamat dari seluruh kolega membuatnya makin semangat menjalani hidup dan pengobatan kanker.

"Tahun ini adalah yang terberat bagi saya namun dukungan orangtua, keluarga, dan yeman membuat saya kuat menjalaninya," ujar Sutopo.

Selain mengucapkan terima kasih, Sutopo juga minta doa untuk kesembuhannya. Kesembuhan tak hanya untuk kanker paru, namun juga penyakit lain yang berpotensi menyerang tubuhnya. Sutopo kembali meneguhkan niat menjalani hidup sebagai sebuah pemberian istimewa. Kesempatan ini harus diisi dengan tanggung jawab, kerja keras, dan pelayanan terbaik pada masyarakat serta negara.


"Saya mohon doa agar saya bisa sembuh. Selalu berdoa memohon belas kasihan Allah SWT untuk mengangkat semua penyakit di tubuh saya tanpa meninggalkan penyakit lain," tulis Sutopo.

Menurut Sutopo, dengan memanfaatkan peluang tersebut dirinya bisa senyum setiap hari. Senyuman diiringi rasa syukur untuk tiap rahmat dan nikmat yang diberikan Tuhan YME. Di akhir pesan Sutopo menyelipkan doa kesehatan, keselamatan, kebahagiaan, serta barokah bagi seluruh teman dan rekan kerjanya.

Selain menginspirasi, Sutopo juga dikenal sebagai sosok yang gemar melucu. Hal tersebut tampak dalam tagar #RaisaMeetSutopo yang sempat viral beberapa waktu lalu, karena Sutopo ngefans pada penyanyi tersebut. Sutopo kembali viral karena harapannya bertemu dan jabat tangan dengan Presiden Joko Widodo terwujud.


Simak Juga 'Isi Vlog Sutopo Bareng Idolanya, Presiden Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]




(Rosmha Widiyani/up)
News Feed