Senin, 08 Okt 2018 08:25 WIB

Klub Malam di Berlin Ditutup Karena Ancaman Bakteri

Widiya Wiyanti - detikHealth
Ilustrasi klub malam. Foto: Hasan Alhabshy
Jakarta - Klub malam yang biasanya dijadikan tempat untuk bersenang-senang dan pesat foya, tampaknya salah satu klub malam di Berlin, Jerman ini ditakuti orang untuk dikunjungi.

Pasalnya, beberapa waktu lalu, ada seorang pria yang dilarikan ke rumah sakit dan dicurigai tertular bakteri meningitis. Dikutip dari Mirror, pihak berwenang pun mengeluarkan peringatan di seluruh kota dan meminta tamu yang baru datang untuk menjalani pemeriksaan.

Pemiliki klub malam 'KitKatClub' itu menulis pernyataan di akun Facebooknya bahwa pria yang terinfeksi bakteri tersebut tengah mengalami kondisi yang cukup serius.



"Sementara infeksi di klub sangat tidak mungkin menurut dokter dan otoritas ... siapa pun yang menderita gejala harus segera menemui dokter. Dia (pria yang terinfeksi) tidak bisa mengingat apa yang terjadi di klub," tulisnya.

Seperti yang diketahui, meningitis adalah infeksi yang dapat disebarkan melalui air liur dan cairan tubuh. Setelah tertular, itu dapat menyebabkan peradangan di sekitar otak dan sumsum tulang belakang serta berakibat fatal dalam beberapa jam.

Akhirnya, klub malam tersebut ditutup mengingat di sana banyak orang yang melakukan hubungan seksual di lantai dansa. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya penyebaran bakteri lebih luas.

Pihak klum malam juga menawarkan terapi antibiotik bagi karyawan untuk tindakan pencegahan.







Tonton juga 'Duh! Aktris Ini Suntikkan Bakteri ke Tubuh Demi Awet Muda':

[Gambas:Video 20detik]

(wdw/up)