Jumat, 19 Okt 2018 17:30 WIB

Perut Sixpack Seperti Nikita Willy Jadi Idaman, Ketahui Dulu Faktanya

Widiya Wiyanti - detikHealth
Nikita Willy. Foto: Noel/detikHOT Nikita Willy. Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - 'Duh, perutnya sixpack banget!' Kalimat seperti itu tampaknya sudah populer di kalangan wanita. Seperti aktris multitalenta, Nikita Willy, perut sixpacknya membuat netizen gagal fokus.

Tidak jarang sekarang para wanita menginginkan perut sixpack, karena tren olahraga makin menggema. Namun, ada beberapa hal yang semua wanita perlu tahu sebelum menginginkan perut 'kotak-kotak' tesebut.

Dikutip dari Mind Body Green, Praktisi Nutrisi dan Terapi, Amie Tollefsrud mengatakan bahwa sixpack belum tentu menandakan kesehatan yang baik.

"Memiliki perut sixpack belum tentu merupakan tanda kesehatan. Memiliki perut sixpack belum tentu merupakan tanda kekuatan. Memiliki perut sixpack belum tentu merupakan tanda kebahagiaan, kesenangan, ambisi, atau apapun selain memiliki persentase lemak tubuh yang rendah dan atau genetik untuk itu," ujarnya.


Amie bercerita ketika ia mulai berhenti berlari dan rutin berolahraga serta makan lebih banyak, perut sixpacknya perlahan tak terlihat.

Dalam pengalamannya, kebanyakan orang, termasuk dirinya percaya bahwa mencapai perut 'sobek-sobek' adalah suatu kesuksesan dalam berolahraga dan kebugaran. Namun, itu tidaklah benar.

"Saya tidak mengatakan ini adalah kasus untuk setiap model kebugaran, tetapi dalam banyak kasus foto-foto tersebut adalah hasil dari overtraining dan undereating selama berbulan-bulan. Model-model itu mungkin melewatkan acara sosial, persahabatan, dan hubungan untuk mengejar tujuan estetika mereka. Mereka bukan di kehidupan nyata," tutur Amie.

Namun, Amie menegaskan bahwa tidak ada yang salah untuk menginginkan perut sixpack, tetapi harus tetap mementingkan kesehatannya.

(wdw/fds)
News Feed