Minggu, 21 Okt 2018 09:14 WIB

Penyandang Autis Bikin Maudy 'Zaenab' Koesnaedi Terharu

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Maudy bersama Erik, suami, dan Eddy, anaknya. Foto: Khadijah Nur Azizah/detikHealth Maudy bersama Erik, suami, dan Eddy, anaknya. Foto: Khadijah Nur Azizah/detikHealth
Jakarta - Aktris cantik, Maudy Koesnaedi, terlihat turut menyaksikan ASEAN Autism Games (AAG) di GOR Soemantri, Jakarta Selatan, Sabtu (20/10/2018) sore lalu. Meski baru pulang dari Capetown, Maudy tetap menyempatkan diri untuk datang ke acara tersebut.

"Tadinya nggak punya gambaran apapun sih mengenai (AAG) ini, saya baru landing tadi malem jadi belum tau persisnya ini apa. Cuma saya pikir ini akan menarik untuk dilihat," katanya kepada detikHealth.

Ingin menumbuhkan rasa empati, Maudy mengajak anak turut serta. Selain itu untuk memperlihatkan bahwa anak berkebutuhan khusus juga bisa berprestasi layaknya orang normal.

"Anak aku juga jadi biar bisa menghargai, biar bisa tahu seperti apa. Karena kebetulan kami juga punya kerabat yang juga sama. Jadi anak saya juga bisa menghargai, bisa lho anak-anak seperti mereka jadi atlet renang," terangnya.


Maudy merasa terharu dan salut kepada para partisipan dan keluarga yang tidak henti memberikan support yang luar biasa. Tak lupa, ia menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara acara.

"Baru pertama kali jadi terharu. Salut kepada mereka yang mendidik, memberikan kesempatan untuk berprestasi karena saya tahu betul itu nggak mudah, apalagi perjuangan seorang ibu untuk membesarkan," tambahnya.

Maudy berharap, acara ini mampu menjadi bahan pembelajaran bagi masyarakat luas bahwa mereka yang memiliki kebutuhan khusus juga mampu berprestasi dan berkarya. Ia juga menyampaikan, acara ini harus terus mendapatkan dukungan.

"Ini patut dihargai dan diberikan kesempatan. Memang perlu effort, maksudnya tidak akan semudah seperti yang lainnya tapi bukan berarti nggak bisa. Saya rasa harusnya kita bisa kasih dukungan ke mereka," tutupnya.


Simak Juga 'Petunjuk Sederhana Ciri Anak Austistik di Usia 18 Bulan':

[Gambas:Video 20detik]


(Khadijah Nur Azizah/up)
News Feed