Kamis, 25 Okt 2018 10:39 WIB

Fahmi Bo Terserang Stroke, Dokter Saraf: Gemuk Termasuk Faktor Risiko

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Fahmi Bo terserang stroke (Capture YouTube) Fahmi Bo terserang stroke (Capture YouTube)
Jakarta - Aktor pemeran sinetron Lupus Milenial dan Tukang Ojek Pengkolan, Fahmi Bo, dikabarkan terkena stroke. Kabar ini pertama kali disebarkan oleh rekan aktrisnya, Mona Ratuliu yang menjenguk Fahmi di kediamannya.

"Kita sudah di rumah Fahmi Bo nih, Fahmi lagi sakit mohon doanya ya supaya dia lekas sehat. Kemarin stroke sebelah ya Mi mukanya sekarang sudah membaik," kata Mona dikutip dari detikHot.

Selama ini, Fahmi Bo dikenal sebagai sosok artis yang juga dikenal memiliki tubuh 'subur' alias gemuk. Menurut seorang ahli bedah saraf, dr Roslan Yusni Hasan SpBS, salah satu faktor risiko stroke adalah kegemukan atau obesitas.

"Stroke itu ada faktor yang tidak bisa dikendalikan dan ada yang bisa. Obesitas termasuk faktor risiko penyebab stroke yang bisa dikendalikan," katanya saat dihubungi oleh tim detikHealth, Kamis (25/10/2018).
Stroke itu ada faktor yang tidak bisa dikendalikan dan ada yang bisa. Obesitas (kegemukan) termasuk faktor risiko penyebab stroke yang bisa dikendalikan. dr Roslan Yusni Hasan SpBS (dr Ryu) - dokter bedah saraf RS Mayapada



dr Ryu, sapaannya, berujar gaya hidup yang tidak sehat yang sering diterapkan oleh masyarakat saat ini menyebabkan tingginya angka penyakit stroke di Indonesia. Ia juga bercerita mengenai pasiennya yang kebanyakan mengalami stroke akibat kegemukan.

"Sekarang kan banyak orang makan yang nggak mikir, makan ya tinggal makan tidak memikirkan nanti gimana kedepannya," pungkasnya.







Tonton juga 'Sempat Terkena Stroke, Bagaimana Kondisi Fahmi Bo?':

[Gambas:Video 20detik]

(up/up)