Jumat, 02 Nov 2018 10:47 WIB

Ngeri! Kelabang Sepanjang 10 Cm Bersarang di Telinga

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Dokter di Chang Gung Memorial Hospital Taiwan mengeluarkan kelabang sepanjang 10 cm dari telinga seorang pasien wanita. Beruntung, tidak ada kerusakan di sistem pendengarannya.

Pasien berusia 52 tahun tersebut datang dengan keluhan ada sesuatu bergerak-gerak di telinganya. Dokter menggunakan otoskop untuk memeriksa lubang telinga pasien, dan memastikan ada binatang di dalamnya.

Direktur rumah sakit, dr Xu Zhengming, memberikan semprotan anestesi untuk mencegah gigitan. Dengan pinset, dokter mengangkat binatang yang ternyata adalah kelabang sepanjang 10 cm.


Beruntung pasien langsung memeriksakan diri ketika mengalami masalah di telinganya. Dikutip dari United Daily News, dokter memastikan tidak ada kerusakan dalam sistem pendengarannya.

Sebelumnya, pada bulan Mei dr Xu juga mengeluarkan binatang dari telinga seorang pasien wanita berusia 47 tahun. Pasien asal Chiayi City tersebut mengira ada laba-laba masuk telinganya, namun setelah diperiksa ternyata kutu yang diyakini berasal dari anjingnya.

(up/wdw)
News Feed