Sabtu, 17 Nov 2018 09:57 WIB

Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, Mungkinkah Pelaku Terpengaruh Narkoba?

Rosmha Widiyani - detikHealth
Haris Simamora (HS) tersangka pembunuhan satu keluarga di Bekasi. Foto: Lamhot Aritonang Haris Simamora (HS) tersangka pembunuhan satu keluarga di Bekasi. Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Haris Simamora (HS) resmi menjadi tersangka pembunuhan satu keluarga di Bekasi. Menurut polisi, HS ingin balas dendam akibat sering dimarahi hingga akhirnya melakukan tindakan keji.

Motif pelaku mungkin tak berperan tunggal dalam pembunuhan yang juga menewaskan anak ini. Psikolog forensik Reza Indragiri Amriel menduga ada pengaruh narkoba dalam aksi pelaku.

"Dugaan ini karena mempertimbangkan perilaku sadis yang melampaui kewajaran. Akibatnya konfrontasi dengan korban dewasa kebablasan menjadi pembunuhan. Sedangkan anak sebetulnya tidak menjadi tujuan utama pelaku atau collateral damage," kata Reza pada detikHealth, Jumat (16/11/2018).


Dikutip dari detikNews, HS menghabisi nyawa Daperum Nainggolan, istrinya Maya Ambarita, serta dua anak pasangan tersebut Sarah dan Arya. HS mengaku menggunakan linggis saat beraksi yang kemudian dibuang di daerah Kalimalang.

Tetangga korban mengatakan kerap melihat HS di warung yang dijaga Daperum. Warung dan rumah kontrakan yang menyatu merupakan milik kakak korban Douglas. HS membantu mengantar barang dengan mobil boks.



Tonton video 'Motif HS Habisi Nyawa Satu Keluarga di Bekasi':

[Gambas:Video 20detik]

(Rosmha Widiyani/up)
News Feed