Kamis, 29 Nov 2018 10:14 WIB

Salut! Anne Avantie Ajak Rahmat Designer Difabel ke Semarang untuk Belajar

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Anne Avantie akan ajak Rahmat designer difabel ke Semarang. Foto: Alissa Safiera/Wolipop Anne Avantie akan ajak Rahmat designer difabel ke Semarang. Foto: Alissa Safiera/Wolipop
Jakarta - Perancang busana Anne Avantie yang sering jadi langganan para selebriti ini beberapa waktu mendatangi Rahmat Hidayat, seorang difabel asal Bandung Barat yang sedang viral. Rahmad yang viral lewat foto-foto karya desain baju yang ia bagikan di Instagram pun mendapatkan banyak wejangan dari Anne untuk tidak langsung puas dengan ketenaran yang ia dapatkan sekarang.

"Kalau ada yang meliput kamu, dia hanya sebatas pemberitaan, dia tidak akan memberikan pembekalan apapun terhadap kamu kecuali pemberitaan. Nah, oleh karena itu saya mengingatkan jangan terlalu menikmati hari-hari seperti ini, banyak orang-orang yang tidak punya kesempatan. Karena itu saya membentuk jiwa entrepreneur kepada dia bahwa dia harus menjadi berkat bagi orang lain," pesan Anne Avantie kepada Rahmat, di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

Anne mengaku tidak merasa melakukan hal yang luar biasa mengunjungi Rahmad dengan susah payah naik ojek, kehujanan, hingga ke tengah pematang sawah. Ia menuturkan kegiatan seperti ini sudah menjalani pengalaman seperti ini sudah ada dalam aliran darahnya.


Anne diketahui memang aktif dalam kegiatan sosial untuk anak-anak berkebutuhan khusus, ia pun sudah memiliki yayasan yang dinamakan Bina Bunda Sahabat Disabilitas Talenta Anak Berkebutuhan Khusus yang ada di Semarang.

"Kamu tinggal sendiri dan yang kamu nikmati sekarang hanya tinggal kenangan. Itulah kenapa saya ajak dia ke Semarang, supaya dia melihat industri yang sebenarnya. Dunia gambar itu hanya dunia visual, yang tidak berbentuk. Dia harus tahu apakah gambarnya dia itu bisa diwujudkan dalam suatu baju atau tidak. Dia harus tahu apa yang bisa dia lakukan selain menggambar," ujar Anne yang rencananya akan membawa Rahmat terbang besok.

"Karena orang kasian akan berhenti, dan yang menjadi nyata adalah karya yang nyata. Apakah bisa menghias kerudung, mungkin Bunda bisa memberikan sisa-sisa renda yang cantik-cantik bisa kamu bawa pulang, teknik menyulam, atau apa itu teknik pembekalan yang bisa kamu lakukan," tuturnya seraya tersenyum memandang Rahmat yang balas tersenyum.

(ask/up)