Kamis, 29 Nov 2018 18:35 WIB

Sisi Lain Anne Avantie, Designer yang Juga Pendiri Yayasan Peduli Disabilitas

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Anne Avantie bersama Rahmat desainer penyandang disabilitas (Foto: Aisyah/detikHealth) Anne Avantie bersama Rahmat desainer penyandang disabilitas (Foto: Aisyah/detikHealth)
Jakarta - Kiprah Anne Avantie di dunia perindustrian mode sudah tidak perlu ditanyakan. Tapi ternyata ada sisi lain dari Anne Avantie yang mungkin belum diketahui oleh orang banyak. Ya, sudah 18 tahun lamanya, Anne mendirikan sejumlah yayasan sosial.

Yayasan yang ia dirikan antara lain Wisma Kasih Bunda yang fokus untuk pengobatan dan operasi anak-anak. Lalu ada Bina Bunda Sahabat Disabilitas Talenta Anak Berkebutuhan Khusus yang bertujuan memberikan pembekalan ketrampilan bagi penyandang disabilitas, salah satunya membatik dan menyulam.

"Ini panggilan hidup saya karena dulu ibu saya sakit kanker stadium 3B (kanker serviks) dan sembuh sampai sekarang. Kemudian saya memang 'mencari' Tuhan dalam bentuk apa yang bisa saya saya lakukan untuk memberikan yang terbaik untuk Allah. Menyelamatkan satu dua anak seperti Rahmat dan 'Rahmat' ini banyak sekali," ungkapnya kepada detikHealth dalam perbincangan bersama Rahmat Hidayat designer difabel, Kamis (29/11/2018).



Itulah yang membuat ia merasa tidak ada yang spesial ketika ia memutuskan untuk mengunjungi rumah Rahmad. Ia hanya ingin membuat Rahmad bersemangat dan tidak terlena dengan ketenaran yang sedang ia hadapi.

"Di sekolah kami setiap Rabu dan Sabtu mereka bersekolah. Membangun talenta. Jadi saya tidak merasa ini suatu hal yang spesial, ini adalah hal yang biasa," tandasnya.

(ask/up)
News Feed