Selasa, 04 Des 2018 16:59 WIB

Ibu Ini Gunakan Parasetamol untuk Hilangkan Noda 'Bandel' di Setrika

Widiya Wiyanti - detikHealth
Ilustrasi parasetamol. Foto: ilustrasi/thinkstock
Jakarta - Kita tahu bahwa obat parasetamol biasanya digunakan untuk meredakan sakit dan nyeri. Namun, seorang ibu berusia 36 tahun menggunakannya untuk menghilangkan noda membandel.

Dikutip dari Mirror, ibu tersebut bernama Rebecca Harris. Ia mengungkapkan dalam video yang dibuatnya bahwa tablet parasetamol bisa membersihkan kotoran di besi permukaan setrikaan yang membuatnya lengket hanya dalam hitungan menit.

Ibu yang bertempat tinggal di Somerset, Inggris ini meletakkan dua buah tablet parasetamol secara bergantian di bagian besi permukaan setrikaan yang bernoda. Yang paling penting, setrikaannya harus tercolok ke listrik hingga permukaannya sudah memanas.



Dibantu dengan pinset, tablet parasetamol itu digosok-gosokkan ke bagian yang bernoda. Lama-kelamaan noda tersebut seperti luntur. Rebecca pun membersihkannya dengan lap hingga akhirnya tampak bersih kembali.

"Saya sangat kagum itu berhasil. Banyak orang terkejut olehnya, tetapi ini cara cepat dan mudah untuk dilakukan. Apalagi parasetamol sangat murah," kata Rebecca.

Cara ini mungkin sedikit berbahaya mengingat setrikaan dalam keadaan panas. Maka untuk melakukan cara ini, harus sangat berhati-hati agar tidak tersentuh permukaan setrikaan yang panas. Ada yang pernah mencobanya?



(wdw/ask)