Senin, 31 Des 2018 18:45 WIB

Beli Alat Tes DNA untuk Hadiah Natal Keluarga, Kejadian Selanjutnya Bikin Kaget

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Ilustrasi tes dna. Foto: Thinkstock Ilustrasi tes dna. Foto: Thinkstock
Jakarta - Ada-ada saja deh kado natal yang bikin kamu tersenyum geli, misalnya masakan atau barang buatan tangan (tapi hasilnya tidak sesuai ekspektasi) atau mungkin barang-barang yang dibeli pada menit-menit terakhir dan enggak tahu tujuannya untuk apa (pemberinya sih yakin suatu saat pasti akan digunakan kok!).

Tapi salah seorang pria ini memberi barang yang tidak biasa untuk kado natal yang ia berikan kepada seluruh keluarganya. Ialah seperangkat alat tes DNA yang disangka akan membuat suasana natal jadi semakin menyenangkan tapi malah berakhir mengejutkan.

Dikutip dari Mirrok UK, pria yang tidak disebutkan namanya itu membagikan kisahnya ke Reddit. Ia membeli enam alat tes DNA dari AncestryDNA untuk orang yakni untuk dirinya sendiri, ibunya, ayahnya, saudara laki-laki dan dua saudara perempuannya.



"Setelah semua orang membuka hadiah mereka, ibuku mulai panik. Dia mengatakan kepada kami bahwa dia tidak ingin kami menggunakannya karena itu (alat tes DNA) memiliki bahan kimia yang tidak aman. Kami menjelaskan kepadanya bagaimana sebenarnya tidak ada bahan kimia, tetapi kami tahu ia masih bingung," tulis pria tersebut.

Ibunya kemudian mengusulkan untuk menggunakan satu alat tes DNA saja sehingga yang lainnya bisa dijual lagi. Akan tetapi anak-anak ingin menggunakannya dan adu argumen terjadi di antara orangtua mereka. Pasangan tersebut sampai harus pergi ke lantai atas dan berdiskusi hingga satu jam lamanya, membuat anak-anaknya kebingungan dengan apa yang sedang terjadi.

Kemudian, yang datang selanjutnya adalah kabar yang membuat semuanya terkejut. Orangtua mereka akhirnya kembali dan berbagi kabar: salah satu dari anak tersebut memiliki ayah yang berbeda.

"Ternyata ayah saudara perempuan saya meninggal tak lama setelah dia lahir. Seorang teman baik ibuku mampu membantunya melewati masa-masa tergelap dalam hidupnya, dan mereka kemudian jatuh cinta dan menciptakan keluarga ini," lanjut pria itu.

Meski sempat membuat semua orang terperangah karena kisah tersebut, pria yang membagikan cerita pada forum itu mengaku keluarganya malah semakin dekat satu sama lain.

(ask/up)