Sabtu, 05 Jan 2019 18:18 WIB

Putus dengan BPJS, RS Citama Bogor Jadi Lebih Sepi

Kireina S. Cahyani - detikHealth
Pengumuman diberhentikan sementara pelayanan pasien BPJS Kesehatan di RS Citama Bogor. Foto: Kireina S. Cahyani/detikHealth Pengumuman diberhentikan sementara pelayanan pasien BPJS Kesehatan di RS Citama Bogor. Foto: Kireina S. Cahyani/detikHealth
Topik Hangat Putus Kontrak RS-BPJS
Jakarta - Permasalahan belum terpenuhinya akreditasi yang menjadi syarat wajib kerja sama dengan BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan, menjadikan beberapa rumah sakit tidak lagi melayani pasien JKN (Jaminan Kesehatan Nasional).

Salah satunya RS Citama Bogor, yang memampangkan pengumumannya pada sebuah banner yang cukup besar di depan pintu masuk. Seorang petugas informasi mengatakan bahwa setelah putus kerja sama dengan BPJS Kesehatan, ada yang berbeda dari rumah sakit.

"Pas putus sama BPJS keliatan beda banget, jadi sepi banget. Soalnya yang berobat ke sini hampir 80 persen pada pakai BPJS," katanya.

"Biasanya parkiran itu penuh banget, sekarang sedikit kan kelihatan banget sepinya," lanjutnya.



Pemberhentian layanan ini disebut hanya sementara. Namun belum dapat dipastikan sampai kapan rumah sakit tersebut akan melayani lagi peserta BPJS Kesehatan.

Selain RS Citama, ada beberapa rumah sakit di Jabodetabek yang juga menghentikan pelayanan pada pasien BPJS Kesehatan. Daftar rumah sakitnya bisa dilihat pada artikel berikut:

(wdw/up)
Topik Hangat Putus Kontrak RS-BPJS
News Feed
CNN ID
×
Insight With Desi Anwar
Insight With Desi Anwar Selengkapnya