Minggu, 06 Jan 2019 17:14 WIB

Geli Mendengar Jokes Nurhadi-Aldo? Tandanya Level Stres Meningkat

Rosmha Widiyani - detikHealth
Jokes yang sedang ngehits saat ini, Dildo alias pasangan fiktif Nurhadi-Aldo (Foto: Facebook: Nurhadi Aldo) Jokes yang sedang ngehits saat ini, Dildo alias pasangan fiktif Nurhadi-Aldo (Foto: Facebook: Nurhadi Aldo)
Jakarta - Publik kini sangat akrab dengan pasangan capres cawapres fiktif Nurhadi-Aldo yang kerap disingkat Dildo. Pasangan ini diusung organisasi yang menyebut dirinya Koalisi Indonesia Tronjal Tronjol Maha Asyik. Segala bentuk jokes seputar pasangan Dildo mendapat sambutan hangan warganet.

Kalau kamu termasuk yang senyum atau ketawa saat mengetahui jokes receh Dildo, mungkin kamu harus mulai mengkhawatirkan tingkat stres yang dialami. Studi Carnegie Mellon University (CMU) menyatakan tingkat stres penduduk dunia meningkat sebesar 18 persen pada wanita dan 24 persen pada pria. Dikutip dari Daily Mail, riset ini dilakukan sejak 1983 dan sempat dipublikasikan dalam situs perkuliahan CMU.

Peningkatan stres terjadi seiring rasa bosan dan penat karena berbagai tekanan serta tanggung jawab. Faktor inilah yang menyebabkan jokes receh semacam Dildo mendapat sambutan hangat. Masyarakat yang sedang stres dan penat tak perlu berpikir panjang untuk mencerna jokes Dildo. Masyarakat juga tak perlu berpikir berputar-putar atau berteori konspirasi, untuk sekadar menikmati jokes.



Dikutip dari Mayo Clinic, tertawa adalah obat stres yang paling manjur. Tertawa memang tidak menyediakan jalan keluar dari stres dan penat yang tengah dirasakan. Namun tertawa bisa mengalihkan perhatian supaya pikiran tidak terlalu tegang.

Setelah tertawa karena materi receh yang gampang dimengerti, orang yang stres bisa kembali bersiap menghadapi masalah yang ada. Tentunya dengan pikiran yang lebih baik dan segar setelah puas tertawa.

(up/up)
News Feed