Senin, 07 Jan 2019 12:42 WIB

Diet dan Olahraga Intens Rami Malek yang Antar Raih Piala Aktor Terbaik

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Rami Malek di Golden Globe 2019. Foto: Paul Drinkwater/NBCUniversal via Getty Images Rami Malek di Golden Globe 2019. Foto: Paul Drinkwater/NBCUniversal via Getty Images
Jakarta - Hampir semua orang yang menonton film Bohemian Rhapsody setuju soal akting Rami Malek sebagai Freddie Mercury sangat spektakular. Tentu wajar, jika akhirnya pria berusia 37 tahun tersebut menyabet piala Best Actor atau Aktor Terbaik di Golden Globe Awards 2019.

Bicara soal aktingnya sebagai pentolan band legendaris Queen, Rami melalui deretan diet dan olahraga intens. Dilaporkan Mirror, Rami berolahraga untuk membuat dirinya tetap sehat dan mampu melakukan konser selama 22 menit selama lebih dari 5 hari dan tidak kehabisan napas.


"Yah, nyaris sangat tidak mungkin untuk melakukannya. Ada hari-hari di mana aku tergeletak berusaha bernapas sebaik mungkin. Tapi pada saat yang sama, aku juga sedang melakukan diet spesifik. Aku mesti bugar agar bisa tampil seenergik Freddie, namun harus kurus pula agar terlihat seperti dia," tuturnya.

Rami Malek saat berperan menjadi Freddie Mercury, di mana ia dituntut untuk 'kurus namun energik'.Rami Malek saat berperan menjadi Freddie Mercury, di mana ia dituntut untuk 'kurus namun energik'. Foto: Istimewa

Pada minggu pertama, ia berolahraga untuk membangun otot. Dan tak lama kemudian langsung harus menurunkannya serta beberapa kilogram bobotnya untuk mengambil gambarnya sebagai Freddie muda, yang amat kurus kering.

Rami mencatat ia harus memahami kapan harus berolahraga kapan harus berhenti, tapi ia tak merekomendasikan cara ini. Sehingga kuncinya adalah untuk mendapatkan tingkat energi dan kebugarannya naik sehingga ia dapat melakukan syuting dengan lancar dan baik.




(frp/up)