ADVERTISEMENT

Minggu, 13 Jan 2019 14:05 WIB

Lintah Hidup 15 Sentimeter Jadi Penyebab Keluhan Migrain Wanita Ini

Firdaus Anwar - detikHealth
Saat diangkat benda panjang berwarna hitam keluar dari mulut wanita ini. (Foto: Repro Youtube/Newsflare)
Jakarta - Seorang wanita berusia 63 tahun dari Provinsi Ha Giang, Vietnam, awalnya mengeluh sudah tiga bulan diserang oleh migrain yang tidak kunjung reda. Setelah dilakukan pemeriksaan dokter menemukan ada benjolan di daerah tenggorokan sang wanita.

Karena khawatir tumor itu ganas dokter merekomendasikan agar segera dilakukan operasi pengangkatan. Namun setelah pasien dibius dan operasi mulai dilakukan, tim dokter malah menemukan hal yang tidak terduga.



Apa yang sempat dikira tumor ternyata seekor lintah berukuran sekitar 15 sentimeter. Dalam video yang beredar terlihat kondisi lintah masih hidup bergerak-gerak setelah ditempatkan di meja operasi.

Lintah yang masih hidup di meja operasi.Lintah yang masih hidup di meja operasi. Foto: Repro Youtube/Newsflare


"Hiyaaa...," teriak salah satu anggota tim saat melihat lintah keluar dari mulut sang wanita.

Dikutip dari Newsflare pada Minggu (13/1/2019), sang wanita masih beruntung karena bila tidak terdeteksi lebih lama bisa jadi lintah masuk ke area sinus. Kalau sudah demikian maka sang wanita akan mengalami gangguan pernapasan dan pengangkatannya juga jadi lebih rumit.

Tidak dijelaskan pasti bagaimana lintah bisa berakhir di tenggorokan. Menurut dokter kemungkinan karena sang wanita yang tinggal di daerah pegunungan tersebut sering mandi di mata air.




(fds/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT