Senin, 14 Jan 2019 14:35 WIB

Tampil Cantik Seperti Gadis Muda, Grup Tari Ini Anggotanya Lansia Lho!

Firdaus Anwar - detikHealth
Grup Aibo Performing Art sedang latihan di rumah sakit bedah plastik. (Foto: VCG/Getty Images) Grup Aibo Performing Art sedang latihan di rumah sakit bedah plastik. (Foto: VCG/Getty Images)
Jakarta - Tampil di salah satu rumah sakit bedah plastik di China, kira-kira apa yang berbeda dari grup tari ini? Sekilas kamu mungkin melihat grup beranggotakan para gadis muda yang cantik dan seksi, namun kenyataannya tidak demikian.

Grup Aibo Performing Art beranggotakan para wanita lansia yang rata-rata berumur 60 tahun. Grup ini sudah beberapa kali tampil di televisi lokal.

Apa yang jadi rahasia awet muda para anggota grup? Selain karena penggunaan makeup yang baik, beberapa individu juga menjalani operasi bedah plastik seperti permak wajah dan tarik perut.



Selain itu kebiasaan menari dan dansa juga membantu menjaga kekencangan otot dan koordinasi tubuh mereka. Koordinasi tubuh yang buruk karena berkurangnya kekuatan otot, kekakuan sendi, dan perubahan sistem indera menjadi penyebab utama kejadian jatuh yang berbahaya bagi para lansia.

Rata-rata anggota grup ini berusia 60 tahun.Rata-rata anggota grup ini berusia 60 tahun. Foto: Foto: VCG/Getty Images


Profesor Tracey Howe dari Glasgow Caledonian University mengatakan dengan latihan menari dapat mengurangi risiko tersebut.

"Apa yang harus dilakukan adalah menggabungkan kegiatan seperti membawa sesuatu saat berjalan atau berdansa yang menggunakan berbagai bagian tubuh," kata Prof Howe seperti dikutip dari Telegraph.

Nah kalau kamu mau di usia tua nanti bisa tetap lincah seperti para nenek di grup Aibo Performing Art, maka dari sekarang harus rajin olahraga.

(fds/up)