Rabu, 16 Jan 2019 19:31 WIB

Rahasia Awet Muda di Balik Kehebohan 10 Years Challenge

Roshma WIdiyani - detikHealth
Olahraga bisa membantu tampilan terlihat awet muda. Kulit orang usia 40 tahun yang sering olahraga lebih sehat dan elastis daripada yang berusia 20-30 tahun. Foto: instagram/istock Olahraga bisa membantu tampilan terlihat awet muda. Kulit orang usia 40 tahun yang sering olahraga lebih sehat dan elastis daripada yang berusia 20-30 tahun. Foto: instagram/istock
Jakarta - Tantangan 10 Years Challenge ramai diikuti tokoh dan selebriti dunia serta Indonesia. Dalam rangkuman detikHealth, beberapa selebriti yang ikut tantangan #10YearsChallenge ternyata pnya kebiasaan yang sama.

Sebanyak 8 artis yang menjadi bagian dari #10YearChallenge ternyata rajin olahraga. Anjasmara memilih yoga yang membuat tubuhnya makin berisi. Sementara Melanie Putria mengibaratkan olahraga seperti mandi, tubuh terasa tidak nyaman bila sehari penuh tidak dibersihkan.


Dikutip dari Health, olahraga memang bisa membantu tampilan terlihat awet muda. Mood juga menjadi makin baik dengan lebih sering mandi keringat usai beraktivitas fisik. Olahraga seperti mengosumsi minuman berenergi yang membantu tubuh dan otak selalu terjaga.

"Olahraga membantu tubuh selalu bersemangat, yang berkaitan erat dengan vitalitas dan upaya menjalankan pola hidup sehat. Tugas setiap hari terasa tidak terlalu berat, dengan pemanfaatan energi yang lebih efektif," kata director of kinesiology di Chapman University, California Frank Frisch.

Dalam riset yang dilakukan McMaster University di Ontario, kulit terbukti bisa lebih bercahaya dengan olahraga. Riset dilakukan terhadap responden berusia 20-84 tahun. Sering olahraga memungkinkan kulit responden usia 40 tahun lebih elastis dibanding yang berumur 20-30 tahun. Efek ini diperoleh responden yang olahraga dalam ruangan atau di bawah sinar matahari.

(up/up)
News Feed