Selasa, 22 Jan 2019 08:40 WIB

Viral 8 Versi Menulis Huruf 'X', Adakah Pengaruh Sisi Otak Dominan?

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Ada 8 versi menuliskan huruf X (Foto: Twitter) Ada 8 versi menuliskan huruf X (Foto: Twitter)
Jakarta - Media sosial kembali diramaikan oleh perdebatan 'receh', kali ini tentang cara paling benar menuliskan huruf 'X'. Ada 8 versi yang diilustrasikan dalam gambar, dan pendapat netizen pun seperti biasanya terbelah.

Ilustrasi kedelapan versi menuliskan hiruf X dibuat oleh Sixers Smasey, seorang seniman dari Philadelphia. Ia menandai goresan pertama dengan garis yang diberi warna, sedangkan garis hitam adalah goresan kedua.

Kamu termasuk yang nomor berapa? Garis berwarna berarti coretan pertama.Kamu termasuk yang nomor berapa? Garis berwarna berarti coretan pertama. Foto: Twitter


Lebih dari 15 ribu retweet dan 60 ribu likes membanjiri unggahan gambar tersebut. Komentar yang masuk pun beragam, masing-masing mengklaim sebagai yang paling benar.

"Seseorang yang tidak melakukan nomor 6 adalah gila," tulis seseorang.



Tentunya Sixers tidak membiarkan kekacauan ini berlarut-larut. Lewat sebuah komentar, ia memberikan tanggapan soal teknik yang paling banyak digunakan.

"Konsensus umum adalah orang Amerika melakukan nomor 7 dan 8, sedangkan Inggris nomor 5 dan 6. Mungkin bagaimana kita dilatih. Nggak yakin dengan negara lain," tulisnya.

Kekacauan masih berlanjut. Ada yang berpendapat, cara menulis huruf X dipengaruhi juga oleh tangan yang lebih dominan, yang artinya orang kidal akan melakukannya dengan cara yang berbeda. Ada pula yang mengaitkannya dengan dominasi otak kanan atau kiri.

Nah kamu termasuk yang menuliskan 'X' dengan cara nomor berapa? Tulis di komentar ya.

(up/fds)