Selasa, 22 Jan 2019 17:25 WIB

Dari 8 Versi Menulis Huruf 'X' Mana yang Paling Nggak Masuk Akal?

Widiya Wiyanti - detikHealth
Setujukah bahwa nomor 6 adalah cara paling aneh? (Foto: Twitter @SMASEY) Setujukah bahwa nomor 6 adalah cara paling aneh? (Foto: Twitter @SMASEY)
Jakarta - Dari kedelapan versi menulis huruf 'X' yang viral di media sosial, tentunya ada yang menjadi kebiasaanmu bukan? Tapi pasti ada salah satu versi yang dianggap sangat aneh.

Ilustrasi kedelapan versi menuliskan hiruf 'X' dibuat oleh Sixers Smasey, seorang seniman dari Philadelphia. Ia menandai goresan pertama dengan garis yang diberi warna, sedangkan garis hitam adalah goresan kedua. Ilustrasi ini tengah viral di media sosial.

Kalau menurut aktor David Hayter, versi nomor 6 adalah yang paling aneh. "6 adalah kegilaan," tulisnya di Twitter.

Sementara itu, menurut karyawan di salah satu perusahaan di Jakarta, Ais, yang teraneh itu ada dua.

"Yang aneh nomor 1 sama nomor 6 sih," katanya.



Delapan versi menulis huruf 'X'.Delapan versi menulis huruf 'X'. Foto: Twitter @SMASEY



Nah, kalau dari ahli analisis tulisan tangan atau biasa disebut grafolog, Deborah Dewi mengatakan bahwa tidak ada yang teraneh selama tidak dibuktikan dengan penelitian ilmiah.

"Itu kan kata siapa, tetap yang namanya opini itu subjektif, tidak bisa dijadikan parameter," jelasnya saat dihubungi detikHealth, Selasa (22/1/2019).

Jadi, siapa saja bisa beropini. Namun opini tidak dapat membuktikan bahwa salah satu versi cara menulis huruf 'X' tersebut aneh.

Kalau menurut Healthy Friends, cara menulis huruf 'X' mana nih yang paling aneh?

(wdw/up)