Rabu, 23 Jan 2019 18:45 WIB

Suka Makan Pedas? Kemungkinan Kamu Pedas Juga di Ranjang

Widiya Wiyanti - detikHealth
Makanan pedas bisa mendorong seksual. Foto: iStock Makanan pedas bisa mendorong seksual. Foto: iStock
Jakarta - Jika kamu suka makan makanan pedas, ada kemungkinan besar kalau kehidupanmu di ranjang juga semakin hot. Itu dibenarkan oleh sebuah penelitian baru-baru ini mengenai selera makanan pedas orang Amerika.

Penelitian ini berdasarkan survei yang dilakukan OnePoll yang bekerja sama dengan El Yucateco, mereka bertanya pada 2.000 orang Amerika mengenai kepribadian mereka dan level pedas yang mereka sukai, mulai dari tidak suka, ringan, sedang, pedas.

Faktanya, pecinta makanan pedas memiliki hampir dua kali lipat frekuensi berhubungan seksual dibandingkan dengan mereka yang tidak suka makanan pedas.


Bukan hanya masalah ranjang, orang yang suka pedas memiliki peluang 45 persen untuk bepergian ke luar negeri, juga lebih mungkin melakukan skydiving, arung jeram, dan scuba diving.

Selain itu, pecinta makanan pedas juga enam kali lebih mungkin untuk melakukan bungee jumping daripada mereka yang tidak suka pedas. Dan ternyata, tingkat kebahagiaan mereka yang suka pedas juga lebih tinggi lho.

Mengenai kesehatan, orang yang suka pedas juga ternyata lebih baik karena memiliki kebiasaan yang sehat serta lebih rajin berolahraga.

"Tidak mengherankan bagi kita untuk melihat hasil dari jajak pendapat ini. Ini menunjukkan bahwa mereka penuh petualangan, keluar dan menjalani kehidupan sepenuhnya," kata juru bicara El Yucateco.




(wdw/up)