Minggu, 10 Feb 2019 15:32 WIB

Alasan Ratu Aerobik Vicky Burky Lakukan 'Ritual' Minum Urine Tiap Pagi

Ayunda Septiani - detikHealth
Ratu aerobik Vicky Burky punya ritual unik yang sudah dijalankannya selama 10 tahun belakangan. Ia mengonsumsi air seninya sendiri saat bangun tidur. Foto: Instagram @vickyburkinewest Ratu aerobik Vicky Burky punya ritual unik yang sudah dijalankannya selama 10 tahun belakangan. Ia mengonsumsi air seninya sendiri saat bangun tidur. Foto: Instagram @vickyburkinewest
Jakarta - Artis multitalenta Vicky Burki belakangan ini lebih banyak menghabiskan waktu sebagai instruktur senam. Tak heran, wanita 53 tahun itu memang dikenal dengan julukan Ratu Aerobik Asia sejak tahun 1998.

Hingga kini, pemilik nama asli Victorine Cherryline Soedarjono Burki tersebut masih sangat aktif di dunia kebugaran. Selain menekuni senam aerobik, belakangan ia juga dikenal sebagai pole dancer, alias penari tiang.

Di samping itu, Vicky juga melakukan menjalankan gaya hidup yang sehat. Seperti, olahraga yang cukup, tidur yang teratur, berpikir positif. Yang juga ia lakukan adalah melakukan terapi urine.


"Saya sudah 10 tahun lebih melakukan terapi urine. Terapi urine itu adalah, di mana saya meminum air pipis sendiri setelah bangun tidur. Kalo manfaat sih sebernya tergantung mindset orang. Karena kan saya nggak pernah diet, jadi saya imbangi makan dll dan terapi urine sendiri," ujar Vicky, saat ditemui detikHealth di halaman Kantor Walikota Jakarta Selatan, Sabtu (10/2/2019).

Kebiasaan minum urine tersebut tak lepas dari pilihannya menjadi vegetarian. Dengan menghindari makanan hewani, ia merasakan air seni yang diminumnya terasa berbeda.

Soal kontroversi terapi urine, Vicky menyerahkan pada mindset masing-masing orang. Pilihan terapi bisa apa saja, yang penting sesuai secara individual. Kalau tidak suka terapi urine, bisa memilih terapi buah, terapi air putih, dan sebagainya.

"Saya memilih terapi urine," tandas Vicky.

Sehat terus ya Tante Vicky!

(up/up)
News Feed