Rabu, 13 Feb 2019 17:34 WIB

Dukungan Semangat dari Yayasan Kanker Indonesia untuk Ani Yudhoyono

Widiya Wiyanti - detikHealth
Dukungan semangat sangat dibutuhkan saat seseorang berjuang melawan kanker (Foto: iStock) Dukungan semangat sangat dibutuhkan saat seseorang berjuang melawan kanker (Foto: iStock)
Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari Ani Yudhoyono yang dirawat di rumah sakit Singapura karena mengidap kanker darah. Hal ini disampaikan oleh sang suami, mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono. Dalam sebuah konferensi pers ia meminta doa untuk istrinya.

Dokter dari Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Provinsi DKI Jakarta, dr Venita berharap agar Ibu Ani dan keluarga tetap tegar dan semangat untuk menjalani prosedur pengobatan.

"Semoga ditemukan dokter dan perawat yang baik untuk kesembuhan. Insya Allah semua bisa berjalan dengan baik dan lancar," ujarnya kepada detikHealth, Rabu (13/2/2019).

dr Venita juga mengharapkan Ibu Ani tetap kuat dalam menjalani pengobatan. Serta harus tetap menjadi dirinya sendiri.



"Apapun itu diagnosisnya, stadiumnya, beliau adalah Ibu Ani, beliau bukan orang sakit atau orang tidak berdaya, tapi beliau tetap seorang ibu, seorang tokoh masyarakat, semoga bisa menjalani hidupnya dengan baik," tutupnya.

Dikutip dari American Society of Hematology (ASH), dalam kebanyakan kasus kanker darah membuat tubuh penderitanya tidak bisa menghasilkan sel darah normal. Hal ini akan berpengaruh besar menghalangi sel darah menjalankan fungsi pentingnya seperti melawan infeksi hingga mencegah perdarahan serius.

(wdw/up)